Ratusan Rumah di Sawangan Terendam Banjir

Ilustrasi banjir.
Ilustrasi banjir.

Depok – Ratusan rumah di Perumahan Bukit Sawangan Indah (BSI) di RW.05, Duren Mekar, Bojongsari, Kota Depok, Minggu (28/2) malam hingga Senin pagi kerendam banjir dua meter. Ratusan warga diungsikan.

Sebanyak 17 RT merupakan langganan banjir. Tahun ini banjir yang terjadi merupakan terparah dari tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan jebolnya tanggul Kali Angke berada di Raga Mukti Kabupaten Bogor.

Menurut warga setempat, banjir yang terjadi sekarang merupakan terparah. Air sampai meluap dari tanggul. Blok yang berdekatan dengan kali merupakan paling parah dan sebelumnya belum pernah terjadi banjir seperti sekarang ini.

BACA JUGA:  Resmikan RSUI, Menristekdisti Harapkan Bisa Berikan Pelayanan Global

Perumahan yang berada di RW.05 merupakan berbatasan langsung dengan wilayah Parung Bogor. Air mulai naik pada minggu sore.

Kapolsek Sawangan Siti Nurhayati mengatakan petugas damkar Kota Depok sudah diturunkan dari kemarin malam di lokasi. Hingga kini sudah bisa membuat surut banjir yang terjadi di dua titik yaitu Perum BSI dan wilayah Pondok Petir berdekatan dengan kali Angke.

BACA JUGA:  Peserta JKN-KIS Penderita Katastropik Kini Bisa Berobat ke Puskesmas

“Anggota mengecek ke lapangan banjir sudah surut pada pukul 06:00 lalu. Air surut karena oleh petugas damkar sudah disedot menggunakan menis penyedot air,” katanya kepada wartawan.

Kapolsek menghimbau agar kepada masyarakat di musim penghujan agar lebih hati-hati dan waspada akan datangnya banjir dan longsor.

Comments

comments

Komentar

News Feed