Pintu Air Depok Siaga III

Pintu air Depok, Jembatan Panus.
Pintu air Depok, Jembatan Panus.

Depok -Tingginya curah hujan dikawasan Bogor, Depok dan sekitarnya membuat permukaan air di pintu air Depok mengalami peningkatan. Pintu air tersebut saat ini berstatus siaga tiga dengan ketinggian air sekitar 250 cm.

Berdasarkan rilis BPBD DKI, air diperkirakan akan sampai di pintu air Manggarai enam jam berikutnya. Peningkatan permukaan air tersebut membuat daerah semisal Srengseng Sawah, Pejaten Timur, Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Cawang, Kebon Baru, Bukit Duri, Bidara Cina dan Kampung Melayu patut waspada.

Selain itu, BPBD juga menyebutkan adanya peningkatan ketinggian permukaan air di Pintu Air Angke Hulu. Kini ketinggian permukaan air tercatat 260 cm sekaligus meningkatkan status pintu air tersebut ke level siaga dua.

BACA JUGA:  Wali Kota Persilahkan Warga Gunakan Taman Kelurahan Untuk Kegiatan

Air diperkirakan akan mencapai Cengkareng tiga jam ke depan. Wilayah semisal Duri Kosambi, Rawa Buaya, Kedoya Selatan, Kedoya Utara, Cengkareng Timur dan Cengkareng Barat patut meningkatkan kewaspadaan potensi banjir.

Sebelumnya, hujan yang mengguyur DKI Jakarta sejak dini hari juga berdampak pada naiknya ketinggian permukaan air di sejumlah pintu air. Berdasarkan situs resmi BPBD DKI, tercatat tiga pintu air yakni Katulampa, karet dan Angke berstatus siaga tiga.

BACA JUGA:  Kelompok UMKM Sukmajaya Rilis Lima Gerai Sukmafood

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur Jakarta hingga siang hari. Sementara, kondisi berawan dan potensi hujan ringan di Jakut, Jaktim, Depok, Tangerang dan Bekasi pada malam hari.

Comments

comments

Komentar

News Feed