KPU Depok Masih Sisakan Anggaran Pilkada

Pilkada-Serenta-2015Depok, (1/2) – Anggaran pelaksanaan Pilkada Depok Desember 2015 lalu masih menyisakan cukup banyak Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (SILPA). Hal tersebut ditegaskan Ketua KPU Kota Depok, Titik Nurhayati.

Titik mengungkapkan, Silpa yang dihasilkan oleh KPU lebih kepada efisiensi penggunaan anggaran, bukan lantaran tidak maksimalnya kinerja KPU.

“Silpa memang ada, kalau cut-off berapa kami belum tahu pasti karena ada penyelenggaraan yang belum selesai seperti evaluasi, pembubaran dan penyusunan laporan, dalam proses laporan juga masih ada audit,” ujar Titik, Minggu (31/1).

BACA JUGA:  Wali Kota Persilahkan Warga Gunakan Taman Kelurahan Untuk Kegiatan

Dari besaran Rp 44,8 miliar yang dianggarkan, baru bisa dilihat penggunaan anggaran setelah pihaknya melakukan tutup rekening awal Maret mendatang. Namun Titik memastikan ada Silpa dari anggaran tersebut.

“Dari sengketa saja kami tidak gunakan seluruhnya, contoh dalam menyediakan dan menganggarkan untuk sengketa dilakukan per perkara bukan per tahapan, jadi semua itu kami hitung sesuai SK yang kami keluarkan karena kemungkinan ada juga yang digugat,” jelasnya.

BACA JUGA:  Resmikan RSUI, Menristekdisti Harapkan Bisa Berikan Pelayanan Global

Titik menambahkan, Silpa yang bersumber dari KPU juga dikarenakan adanya beberapa kegiatan yang tidak terlaksana, mengakibatkan tak terserapnya anggaran. Dia mencontohkan tidak dilaksanakannya pemungutan suara ulang (PSU) yang tidak dilaksanakan.

“Untuk pemungutan suara ulang (PSU), itu kan wajib. Tetapi kalu tidak ada PSU tentu kami tidak gunakan. Kami perkirakan Silpanya sebesar Rp2 miliar lebih,” tegas Titik. (fa)

BACA JUGA:  Disdagin Depok Tingkatkan Pengawasan Tempat Usaha Tak Berizin

Comments

comments

Komentar

News Feed