Kegemukan, Landak Kecil Ini Jalani Diet Ketat

Ilustrasi landak.
Ilustrasi landak.

Dunia – Tak ada satu pun makhluk yang lepas dari masalah kegemukan. Termasuk salah satunya landak kecil bernama Hogzilla. Hewan kecil berduri yang tinggal di Oak and Furrows Wildlife Centre, di dekat Cricklade di Wiltshire, Inggris.

Landak kecil ini harus menjalani diet ketat dan olahraga karena tubuhnya yang mengelembung seperti bola sepak. Mengutip Metro, karena tubuhnya yang besar dan terlalu gemuk, si landak lucu ini tak bisa menggulung jadi bola untuk melindungi dirinya. Hal ini pun membuat dia jadi incaran predator ketika dia dilepas ke alam bebas.

Hogzila memiliki berat badan sampai 20 kg. Berat ini sekitar tiga kali lipat dari ukuran landak normal.

BACA JUGA:  Duet Fitri RDJ dan Desiana Lukista di Lagu ‘Tahajud Rindu’ Kawinkan Musik Melayu dan Sunda

Hogzila bisa punya berat badan sampai seukuran ini karena pemilik sebelumnya memberi makan berlebihan.

Dia diberi makan dengan makanan anjing dan juga cacing. Dia diberi makan dalam mangkuk kecil sehingga dia tak punya keberanian untuk mengigit.

Sebagai hasilnya, dia tak mendapat olahraga di kehidupan sehari-hari seperti landak lainnya. Lama-kelamaan, berat badannya pun mulai bertambah.

BACA JUGA:  Garap Lagu Religi, Bima WP Gandeng Mae Shafira

Namun kehidupannya berubah. Rumah barunya sangatlah luas, dan tempat tidurnya ditempatkan berlawanan arah dengan makanannya. Ini artinya, dia harus berjalan melintasi kandang kapan saja dia mau makan atau tidur.

Sumber: CNN

Komentar

Berita lainnya