Deddy Mizwar Mau Buat Film Animasi “Si Kabayan”

demiz2.jpgJawa Barat – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar tertarik untuk membuat film animasi tentang tokoh fiktif budaya sunda “Si Kabayan” saat menjadi pembicara pada Diskusi Peran Industri Kreatif di Tengah Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang diadakan oleh Forum Diskusi Wartawan Ekonomi Bandung.

“Jadi saya akan mereposisi tokoh Kabayannya menjadi tokoh yang positif dan menginspirasi. Tokoh Kabayan ini akan kembali dimunculkan dengan `image` baru supaya bisa menjadi tokoh animasi yang menjadi ikon Jawa Barat,” ujar Deddy Mizwar, di Bandung, Jumat.

Menurut dia, ditampilkannya tokoh “Si Kabayan” dalam bentuk animasi ini diharapkan akan mengubah pandangan masyarakat tentang Kabayan yang selama ini dikenal sebagai sosok yang malas dan usil.

BACA JUGA:  Film Terbaru Karya Garin Nugroho Siap Tayang di Bioskop

Dirinya mengaku telah menggali informasi dan mengkaji tentang sosok Kabayan sebenarnya yakni Kabayan yang jujur, rajin, alim serta seorang sufi.

“Sehingga diharapkan Kabayan ini menjadi tokoh atau ikon Jawa Barat seperti Naga Bonar yang menjadi ikon Sumatera Utara menjadi ikon itu berkat kreativitas dan kejeniusan Asrul Sani.

Ia mengatakan film animasi “Si Kabayan” ini bukan merupakan proyek Pemprov Jawa Barat, namun proyek yang lahir dari gagasan dan inisiatif dirinya bersama rekan-rekannya sesama sineas serta para pelaku industri kreatif khususnya para animator.

BACA JUGA:  Salshabilla Kolaborasi dengan Amel Carla, Rilis Single Semangat Pagi

Dikatakan dia pada pembuatan film animasi Kabayan tersebut dirinya akan melibatkan para animator asal Cimahi dan tim yang terlibat dalam film animasi Sopo Jarwo yang sudah tayang di salah satu stasiun televisi nasional.

“Saya dan tim saya bahkan telah melakukan presentasi di hadapan para investor dan hasilnya banyak investor yang berminat untuk mendanai dan berinvestasi dalam pembuatan film animasi Kabayan tersebut,” kata dia.

BACA JUGA:  Fitri RDJ Ajak Bertafakur Lewat Rilis Lagu Asmaul Husna

Lebih lanjut ia mengatakan pembicaraan dengan stasiun televisi pun sudah dilakukan tentang rencana pembuatan film animasi tersebut dan saat ini hanya tinggal pembicaraan tahap akhir.

Sumber: Antara

Comments

comments

Komentar

News Feed