UMKM Depok Dapat Pelatihan Pemasaran dan Pengelolaan Keuangan Berbasis Digital

UMKM Depok Dapat Pelatihan Pemasaran dan Pengelolaan Keuangan Berbasis Digital

DEPOK – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok menggelar pelatihan lanjutan wirausaha baru (WUB) bertema Digital Enterpreunership Academy (DEA).

Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Santika selama dua hari ini berkolaborasi dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Regional Daerah Khusus Jakarta.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  IBH Sebut Alun-alun Barat dan Hutan Kota Bisa Dinikmati Bulan September

Kepala DKUM Kota Depok, Mohamad Thamrin menjelaskan, 100 peserta merupakan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang telah mengikuti pelatihan dan pendampingan program WUB angkatan 2022-2023.

Pada pelatihan lanjutan ini, para WUB fokus mempelajari tentang pemasaran dan pengelolaan keuangan berbasis digital.

“Kami ingin mendorong agar para pelaku UMKM ini memasarkan produk dan pengelolaan keuangannya secara digital, tidak lagi konvensional,” jelasnya, Rabu (12/06/24).

BACA JUGA:  Celine dan Devando jadi Wakil Depok Tampil di IKN

Dikatakannya, pengelolaan keuangan secara digital menjadi tantangan pelaku UMKM. Begitu juga dengan sisi digital payment.

“Setelah pelatihan ini diharapkan mereka masuk ke dunia digital, paham dan bisa mengikuti arus digitalisasi, pemasaran produk harus sampai ke mancanegara tidak lagi di lokal,” tegas Thamrin.

Di tempat yang sama, Kepala BPSDMP Kemenkominfo Daerah Khusus Jakarta, Dea Rachman menyebut, pihaknya akan memberikan materi seputar sosial media, market place (e-commerce), dan lain sebagainya.

BACA JUGA:  Tamparan untuk Pemkot Depok, Viral Warga Sumbang "Alat Tempur" ke Damkar

“Setelah pelatihan ini, selama sepekan peserta akan didampingi mentornya bila ada materi yang belum dipahami,” tandasnya.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait