PPIJ Wujudkan Generasi Terbaik dengan Adakan Khitanan Anak Sholeh

PPIJ Wujudkan Generasi Terbaik dengan Adakan Khitanan Anak Sholeh

JAKARTA – Semarak HUT 497 Kota Jakarta, Pusat Pengakajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) atau dikenal juga dengan nama Jakarta Islamic Centre (JIC) menyelenggarakan Khitanan Massal Anak Sholeh, Kamis (27/6/2024).

Acara yang diikuti 151 anak dengan menggunakan pakaian khas Betawi yang diberikan PPIJ ini langsung dihibur oleh rangkaian acara yang digagas panitia antara lain hiburan seru story telling dan ice breaking oleh Kak Izul (Pendongeng Nasional).

Kepala Pusat PPIJ Dr KH Didi Supandi, Lc, MA dalam sambutannya menekankan pentingnya syariat khitanan ini dalam agama Islam sebagai bagian membentuk anak-anak sholeh, generasi terbaik yang dimulai sejak dini.

“Khitanan anak sholeh ini adalah bagian dari perintah agama kita yaitu dalam rangka menyiapkan anak yang sholeh, menyiapkan generasi terbaik yang dimulai sejak dini,” terang Kiai Didi.

Lebih lanjut Kiai Didi juga menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang mendukung dan terlibat dalam kegiatan Khitanan Massal Anak Sholeh, terutama kepada PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

BACA JUGA:  Program Dakwah Pedalaman Laznas Dewan Dakwah Raih Penghargaan Zakat Award 2024

“Karena, kegiatan yang ada di Jakarta Islamic Centre adalah bagian dari kebijakan-kebijakan pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah koordinasi Biro Dikmental, maka itu kami berterima kasih atas segala dukungan Biro Dikmental yang terus mendukung kegiatan-kegiatan yang ada di Jakarta Islamic Centre, semoga ini yang terus memberikan manfaat yang baik kepada masyarakat di Jakarta Utara khususnya dan masyarakat Jakarta pada umumnya,” kata Kiai Didi dalam sambutannya.

“Dan mudah-mudahan pada kegiatan yang lainnya juga memberikan konsribusi yang positif bagi bangsa Indonesia,” tambah Kiai Didi.

Kiai Didi juga mengucapkan terima kasihnya kepada pimpinan Rumah Sakit Harapan Jayakarta Jakarta yang telah mau bersama Jakarta Islamic Centre bekerjasama dalam sebuah kegiatan yang sangat mulia yang merupakan bagian dari menjalankan salah satu ajaran Islam.

BACA JUGA:  Program Dakwah Pedalaman Laznas Dewan Dakwah Raih Penghargaan Zakat Award 2024

Kiai Didi berharap kerjasama dengan RS Harapan Jayakarta bisa berlanjut dalam acara-acara yang akan diselenggarakan PPIJ ke depannya.

Haji Nuri Taher, selaku Komisaris Utama RS Harapan Jayakarta dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Kiai Didi Supandi, atas pelaksanaan kegiatan Khitanan Massal Anak Shaleh ini.

“Selamat dan sukses untuk Dr. KH. Didi Supandi yang baru satu bulan lalu diangkat sebagai Kepala Jakarta Islamic Centre dan sukses menyelenggarakan beragam kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat”, terang Haji Nuri.

Sementara itu ketua panitia pelaksanaan Khitanan Anak Sholeh, Hanny Fitriyah menjelaskan, bahwa program yang digawanginya ini telah dilakukan secara rutin di Jakarta Islamic Centre.

“Khitanan Anak Sholeh ini merupakan program spesial tahunan yang diselenggarakan oleh Jakarta Islamic Centre, karena menjadi salah satu bagian mewujudkan generasi sehat, bersih, dan sholeh bersama Jakarta Islamic Centre,” terang Hanny kepada islamic-center.or.id.

BACA JUGA:  Program Dakwah Pedalaman Laznas Dewan Dakwah Raih Penghargaan Zakat Award 2024

“Adapun pada tahun ini jumlah anak yang mengikuti khitanan massal sebanyak 151 orang anak dan tidak dipungut biaya,” tambahnya.

Hanny berharap dengan dilaksanakannya kegiatan khitanan massal ini diharapkan anak-anak yang telah dikhitan menjadi anak-anak sholeh yang nanti akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

Acara yang digelar di Lobby dan Foodcourt Jakarta Islamic Centre ini dihadiri juga oleh Ustaz Moh. Zein, M.Si. (Kadiv Komunikasi dan Penyiaran PPIJ), Dr Edi Sukardi, M.Pd. (Kadiv Sosial Budaya dan Ekonomi Syariah PPIJ).

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait