Penuh Haru Selimuti Prosesi Pelepasan Murid Kelas VI Angkatan ke- 40 SDN Mekarjaya 28

Penuh Haru Selimuti Prosesi Pelepasan Murid Kelas VI Angkatan ke- 40 SDN Mekarjaya 28

DEPOK – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mekarjaya 28 melaksanakan gelaran acara pelepasan Murid Kelas VI untuk angkatan Ke- 40 Tahun Ajaran 2023/2024 pada Rabu (19/6/2024).

Rangkaian acara yang dibuka dengan pengantaran murid kelas VI oleh Lengser dan dilanjutkan dengan tarian pembuka oleh para murid ekskul tari.

Kepala Sekolah SDN Mekarjaya 28, Yulianti, M.Pd pada kesempatan tersebut menyampaikan, momentum pelepasan murid kelas VI Angkatan ke- 40 Tahun Ajaran 2023/2024 SDN Mekarjaya 28 merupakan sebuah perayaan apresiasi atas kerja keras dan semangat belajar para murid yang telah menorehkan prestasi di SD Negeri Mekarjaya 28.

“Terimakasih kami ucapkan kepada segenap pihak, berkat sinergitas dan kolaborasi yang hebat dari Komite Sekolah, Dewan Guru, Murid dan Orang Tua/Wali Murid acara ini dapat terselenggara dengan baik,” ungkap Yulianti, M.Pd.

BACA JUGA:  Lake Vista Shila, Hunian Modern di Sawangan yang Nyaman dan Asri

Lebih lanjut, Kepala Sekolah SDN Mekarjaya 28 ini juga berharap agar kelak para alumni tersebut bisa menjadi generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia, berbakti bagi orang tua dan bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

Sementara itu, Wali Kelas VI B, Fahruldin, S.Pd mengatakan, “Ananda soleh dan solehah Kelas VI B, teruslah berkarya dan terus menebar manfaat untuk orang banyak, maka ke depan kita akan menjadi pribadi-pribadi unggul, pribadi yang akan membawa bangsa menjadi lebih baik dan bermanfaat. Selamat akhirnya kalian lulus SD juga sekarang, kalian akan menuju ke jenjang SMP perjuangan baru akan dimulai pesan Bapak ketika kalian sudah menjadi anak SMP kalian harus terus belajar kembangkan potensi dan talenta yang sudah Allah berikan kepada kalian dan kejarlah cita cita kalian”.

BACA JUGA:  Depok Belum Saatnya Menerapkan PPDB Zonasi

“Bapak sangat bersyukur dan merasa bangga karena kalian sudah menyelesaikan pembelajaran di kelas VI dengan sangat baik kalian sungguh luar biasa, semangat belajar kalianlah sehingga mencapai titik akhir pembelajaran di SD ini , tapi ingat ya, ini baru kelas VI, kalian akan melangkah Lagi di kelas VII, bapak harap kalian semua tetap semangat apapun kondisi dan situasi akan kalian hadapi nanti selalu taat serta sayang dengan orang tua karena merekalah yang berperan besar dalam kehidupan kalian jagalah nama baik sekolah dan jangan lupa untuk selalu taat beribadah,” tutupnya.

BACA JUGA:  Menuju Generasi Emas 2045, Tapi Depok Cuma Punya 15 SMA Negeri di 63 Kelurahan

Setelah melewati berbagai sesi kata sambutan, kegiatan acara dilanjutkan dengan pembacaan doa serta setelah itu pelepasan atribut oleh Kepala Sekolah SDN Mekarjaya 28 secara simbolis kepada beberapa murid kelas VI sebagai tanda selesai sudah masa belajar di SDN Mekarjaya 28 tersebut. Sesi demi sesi acara dilanjutkan mulai dari pengalungan medali dan hiburan oleh para murid. Kegiatan yang berlangsung semarak dan cukup mengharukan tersebut diakhiri dengan rangkaian doa penutup.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Pengawas Sekolah dari Dinas Pendidikan, Ketua Komite Sekolah, Para Tamu Undangan dan para orang tua/wali murid.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait