2 Alat Berat Diterjunkan untuk Normalisasi Kali Sunter Tapos

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok melakukan normalisasi Kali Sunter di Kecamatan Tapos. Normalisasi ditarget sepanjang 1 Kilometer (km).

“Kami turunkan dua operator alat berat untuk melakukan normalisasi Kali Sunter Tapos. Panjang kali yang dinormalisasi yaitu 1 Kilometer dengan kedalaman pengerukan 0,5 hingga 1 meter,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, Senin (10/06/24).

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Cukup Tunjukan KIA, Ada Diskon Paket Makan hingga Biaya Khitan

Dijelaskannya, untuk membantu proses normalisasi, pihaknya menurunkan alat berat berupa dozan. Kegiatan ini baru dilaksanakan pekan ini dan ditarget dua sampai tiga minggu ke depan.

“Kami memanfaatkan musim kemarau untuk melakukan normalisasi agar pengerjaan berjalan maksimal. Saat ini pekerjaan sudah berjalan 50 meter,” terangnya.

Citra berharap, upaya ini bisa memaksimalkan fungsi kali dan tidak menghambat aliran dari hulu ke hilir, sehingga, potensi banjir bisa diantisipasi lebih dini.

BACA JUGA:  Penuh Haru Selimuti Prosesi Pelepasan Murid Kelas VI Angkatan ke- 40 SDN Mekarjaya 28

“Mudah-mudahan kali yang telah kami normalisasi dapat berfungsi dengan baik. Apalagi saat ini masih musim peralihan dari musim hujan ke musim panas,” tutupnya.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait