Sambut Iduladha 1444 Hijriah, Grup Astra Serahkan 3.500 Hewan Kurban ke 34 Provinsi

DEPOKPOS – Grup Astra melalui Yayasan Amaliah Astra (YAA), menyerahkan hewan kurban untuk masyarakat yang didistribusikan ke 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Hingga 27 Juni 2023, Grup Astra telah menyalurkan sebanyak 3.500 hewan kurban yang terdiri dari 500 ekor sapi dan 3.000 ekor kambing/domba dengan total nilai Rp20 miliar. Untuk memberdayakan usaha ternak lokal dan membantu kesejahteraan peternak, YAA juga bekerja sama dengan lebih dari 40 peternak binaan untuk mendukung pengadaan hewan kurban di seluruh Indonesia.

Penyerahan hewan kurban dilakukan secara simbolis melalui acara Seremoni Penyerahan Kurban Astra 2023 Kepada Masyarakat di Kantor Walikota Jakarta Utara, pada hari Selasa (27/6). Seremoni penyerahan hewan kurban dilakukan oleh oleh Head of CSR & Social Engagement PT Astra International Tbk Triyanto dan Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim.

BACA JUGA:  Startup Insurtech Fuse Realisasikan Bantuan Perbaikan Sekolah MI Nurul Huda Bogor

“Penyerahan kurban ini merupakan wujud kepedulian perusahaan dan insan Astra untuk kebaikan bersama serta berbagi kebahagiaan dalam semangat Iduladha. Semoga Iduladha tahun ini membawa berkah bagi kita semua dan kegiatan kurban ini dapat bermanfaat serta memberikan dampak yang lebih luas bagi masyarakat yang membutuhkan,” jelas Ketua Dewan Pengurus YAA sekaligus Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

BACA JUGA:  Startup Insurtech Fuse Realisasikan Bantuan Perbaikan Sekolah MI Nurul Huda Bogor

Dalam pelaksanaan kegiatan kurban ini, pemotongan hewan kurban dilakukan di rumah pemotongan hewan dengan mengikuti prosedur, ketentuan agama, dan regulasi kesehatan yang berlaku. Daging kurban kemudian akan didistribusikan kepada masyarakat yang berhak dalam kemasan besek bambu.

Penggunaan bahan alami dari bambu tersebut diharapkan dapat mengurangi sampah yang dihasilkan dari pelaksaan kurban dan mendorong penerapan konsumsi berkelanjutan serta mendukung gerakan Semangat Kurangi Plastik yang diinisiasi Grup Astra guna mengurangi penggunaan plastik sekali pakai untuk hari ini dan masa depan Indonesia.

BACA JUGA:  Startup Insurtech Fuse Realisasikan Bantuan Perbaikan Sekolah MI Nurul Huda Bogor

Kegiatan penyerahan hewan kurban yang diadakan secara rutin setiap tahunnya oleh Grup Astra ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Grup Astra terhadap kesejahteraan masyarakat, serta mempererat tali silaturahmi dengan lingkungan sekitar.

Semangat berbagi dan mempererat ikatan sosial dengan masyarakat serta lingkungan sekitar sejalan dengan cita-cita Astra sejahtera bersama bangsa dan pilar pembangunan sosial Sustainable Development Goals (SDGs).