Putri Anindya Ravinta Jadi Wakil UI di Mapres Nasional 2023

DEPOKPOSPutri Anindya Ravinta, mahasiswa program studi (prodi) Produksi Media, Program Pendidikan Vokasi, Universitas Indonesia (UI) berhasil menyabet gelar Juara 1 Mahasiswa Berprestasi Utama Jenjang Diploma Universitas Indonesia tahun 2023 yang berlangsung pada Senin, 10 April 2023, di Balai Sidang UI, Kampus Depok, Jawa Barat. Putri akan mewakili UI pada Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Nasional Jenjang Diploma 2023 melalui tahap seleksi wilayah dan nasional.

Putri terpilih setelah melalui proses seleksi dan penilaian yang ketat, terdiri dari 4 (empat) indikator yaitu: produk inovatif, kemampuan bahasa inggris, capaian unggulan dan CV, serta test psikologi. Putri berhasil meraih prestasi tersebut setelah bersaing dengan peserta lainnya bersama kedua rekannya, Shaquilla Adelya Putri dan Kayla Ghassani Arrayyan.

Bacaan Lainnya

Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UI, Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris dihadiri oleh Direktur Kemahasiswaan, Abdul Munir., Ph.D. serta para Kasubdit di lingkungan Direktorat Kemahasiswaan UI.

“Saya sangat tidak menyangka bisa berada di tahap ini. Setelah melalui berbagai seleksi, akhirnya saya bisa mendapatkan penghargaan tersebut. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada orang-orang di sekitar saya yang tidak pernah berhenti memberikan dukungan kepada saya”, ujar Putri.

Ia menyebutkan bahwa banyak pelajaran yang diterimanya saat mengikuti kegiatan mapres tersebut, di antaranya time management, public speaking, dan problem solving. “Tantangan terberat saya adalah time management. Hal tersebut disebabkan karena saya perlu membagi waktu antara akademik, kegiatan organisasi, dan persiapan kompetisi Mapres. Saya banyak belajar dari kompetisi ini untuk bisa mengatur prioritas sebagai mahasiswa”, ujar Putri yang juga merupakan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Produksi Media.

Direktur Program Pendidikan Vokasi UI, Padang Wicaksono, S.E., Ph.D, memberikan apresiasi yang tinggi atas prestasi yang diraih Putri. “Saya mengucapkan selamat kepada Putri atas gelar yang diraihnya sebagai mapres utama UI jenjang diploma. Ini merupakan salah satu pencapaian besar bagi Vokasi UI. Kami berharap agar Putri dapat menjalani seleksi selanjutnya di tingkat nasional dengan lancar dan mengharumkan nama UI”, ujar Padang.

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi UI ini, terdiri atas dewan juri antara lain: Prof. Dr. Ir. Riri Fitri Sari, M.Sc, M.M., Dr. Untung Yuwono., Prof. Dr. R. Cecep Eka Permana, S.S., M.Si., serta Prof. drg. Risqa Rina Darwita, Ph.D.,untuk Juri Makalah. Selain itu, Dra. Sitaresmi, M.Sc., Djauhari Jatus Sulichah, S.S., M.Sc., serta Dr. Fuad Gani, S.S., M.A. untuk Juri Bahasa Inggris.

Sementara penilaian terhadap CV seluruh peserta dilakukan oleh Dr. Teguh Kurniawan, S.Sos, M.Sc., Badrul Munir, Ph.D., Dr.Eng. Radon Dhelika., serta Silvia Surini, M.Pharm.Sc., Apt., Ph.D. Adapun Juri Psikotest antara lain Farida Kurniawati, S.Psi., M.Sp.Ed.,Ph.D., Psikolog., Nathanael Sumampouw, M.Psi., M.Sc., Psikolog serta Dra. Yudiana Ratna Sari,. M.Si., Psikolog.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait