Dicari! Dekan Baru untuk Fakultas Hukum UI

Dicari! Dekan Baru untuk Fakultas Hukum UI

DEPOKPOS – Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FH UI) saat ini menyelenggarakan seleksi Calon Dekan periode 2023-2027. Pendaftaran Bakal Calon Dekan Fakultas dibuka 17–30 April 2023. Pemilihan Dekan Fakultas mengacu pada Peraturan Rektor Nomor 11 Tahun 2021 tentang Tata Cara Pemilihan Dekan Fakultas di Lingkungan UI.

Tahapan Seleksi dimulai pada hari ini 17 April 2023 hingga 16 Juni 2023 mendatang yang terbagi ke dalam beberapa kegiatan yaitu (1) Sosialisasi dan Pendaftaran; (2) Unggah Dokumen; (3) Verifikasi Administrasi; (4) Pengumuman Verifikasi Administrasi; (5) Asupan Publik; (6) Pemaparan Visi dan Misi; (7) Wawancara dengan PSCD; (8) Penetapan Nama 5 Calon; (9) Pengumuman Nama 5 Calon; (10) Penyerahan Nama 5 Calon ke Rektor; (11) Assessment oleh Pimpinan UI; dan (12) Pelantikan Dekan.

BACA JUGA:  Program Kolaboratif Indonesia-Malaysia, “SustainaBlue” Ditujukan Untuk Percepat Pengembangan Blue Economy dan Green Transition

Panitia Seleksi Calon Dekan (PSCD) FH UI diketuai oleh Dr. Wirdyaningsih, S.H., M.H.; Sekretaris, Dr. Henny Marlyna, S.H., M.H., M.L.I. Para anggota terdiri dari Prof. Dr. rer.nat. Abdul Haris dari unsur Pimpinan UI; Rapin Mudiarjo, S.H., MIKom, ACCS.CIP dari unsur Ikatan Alumni (Iluni) FH UI; Hadi Rahmat Purnama, S.H., LL.M.; Prof. Dr. Rosa Agustina, S.H., M.H.; serta Prof. Dr. Tri Hayati, S.H., M.H.

Bakal calon Dekan Fakultas Hukum UI melaksanakan pendaftaran dengan menyampaikan kelengkapan berkas persyaratan bakal calon Dekan Fakultas yang terdiri dari: (1) Fotokopi KTP; (2) Surat Kesediaan menjadi Dekan; (3) Fotokopi ijazah; (4) Surat Keterangan sehat dari dokter; (5) Fotokopi NPWP; (6) Daftar Riwayat Hidup; (7) Makalah yang menguraikan tentang motivasi menjadi Dekan FH UI, serta pemikiran mengenai Renstra dan Program Kerja berdasarkan visi, misi dan kebijakan umum (8) Surat Pernyataan bermaterai cukup tidak sedang dalam proses hukum, tidak sedang menjalankan hukuman dan tidak dicabut haknya untuk memangku jabatan publik; (9) Surat Pernyataan bukan sebagai anggota partai politik dalam kurun waktu 5 tahun terakhir; (10) Surat pernyataan tidak pernah melakukan pelanggaran kode etik dan kode perilaku; dan (11) Surat Pernyataan Kesediaan tidak rangkap jabatan.

BACA JUGA:  Bimasakti Racing Team UGM Generasi 13 Siap Berlaga di Sirkuit de Barcelona

Pada saat melakukan pendaftaran, pendaftar wajib mengunggah berkas persyaratan sesuai dengan format yang tercantum. Pemeriksaan dan verifikasi kelengkapan berkas persyaratan administratif Bakal Calon Dekan Fakultas oleh Tim PSCD akan dilakukan pada 1–2 Mei 2023. Selanjutnya, pengumuman hasil verifikasi Bakal Calon Dekan Fakultas Hukum akan dilakukan pada 3 Mei 2023.

Proses asupan publik akan dilakukan dimulai dari tanggal 4-21 Mei 2023, dilanjutkan dengan Pemaparan Visi-Misi pada 15-16 Mei, dan proses wawancara dengan PSCD yang dilakukan pada 22 Mei 2023. Selanjutnya, Penetapan dan Pengumuman Nama 5 Calon dilakukan pada 23 Mei 2023 dan penyampaian usulan nama 5 Calon Dekan Fakultas dari PSCD ke Rektor akan dilakukan pada 23-24 Mei 2023. Informasi selengkapnya terkait Pemilihan Dekan FH UI dapat dilihat pada laman selection.ui.ac.id. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Whatsapp: 085795430502 (Humas FHUI).

Pos terkait