Taman Wisata Bukit Munara, Bisa Renang dan Karaoke Sepuasnya

DEPOKPOS – Bogor selalu menjadi pilihan destinasi bagi masyarakat yang ingin berwisata dengan nuansa alam. Hal ini disebabkan oleh Bogor yang memiliki beragam tempat wisata terutama tempat wisata alam dengan harga yang terjangkau, salah satu wisatanya adalah Taman Wisata Bukit Munara.

Taman Wisata Bukit Munara yang didirikan pada 19 Desember 2020 merupakan taman rekreasi keluarga yang berdiri di bawah naungan Erick Patar selaku Direktur Utama. Taman Wisata Bukit Munara ini berada di kaki Gunung Munara, Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Berawal dari keresahan masyarakat Kecamatan Rumpin yang merasa bahwa kondisi pariwisata yang belum maju, Erick Patar selaku Direktur Utama Taman Wisata Bukit Munara bersama jajarannya berinovasi mengubah lahan di Kaki Gunung Munara menjadi destinasi wisata di Kecamatan Rumpin, Bogor, Jawa Barat menjadi Taman Wisata Bukit Munara.

Taman Wisata Bukit Munara berada di lokasi terpencil dimana pengunjung harus melewati jalan yang berliku menyusuri perkebunan masyarakat setempat, namun hal ini tidak menghambat pengunjung untuk datang berwisata kesana di akhir pekan maupun hari libur. Hal ini disebabkan oleh pemandangan yang indah berada di sekitar Taman Wisata Bukit Munara dan fasilitas yang menarik dengan harga yang terjangkau.

Taman rekreasi ini sangat menarik perhatian masyarakat dengan tawaran fasilitas yang ada, mulai dari kolam renang, spot selfie, cottage penginapan, pemancingan, taman bermain, area untuk memanah, kegiatan camping, dan permainan ATV.

Taman Wisata Bukit Munara ini juga dilengkapi dengan restoran dan kuliner yang dilengkapi dengan saung-saung untuk bersantai di sekitarnya.

Selain itu para pengunjung juga dapat berkaraoke secara gratis tanpa pungutan biaya. Hal inilah yang menjadi daya tarik pengunjung untuk menjadikan Taman Wisata Bukit Munara sebagai destinasi wisata bersama keluarga.

“Pengunjung yang mendatangi Taman Wisata Bukit Munara biasanya itu keluarga, mereka datang saat hari libur ataupun akhir pekan. Kalau akhir tahun juga suka jadi opsi destinasi untuk pengunjung yang rombongan untuk merayakan tahun baru,” ujar Novi selaku salah satu pekerja Taman Wisata Bukit Munara, Sabtu (25/02/2023).

Untuk berkunjung ke Taman Wisata Bukit Munara, pengunjung cukup membayar harga tiket masuk sebesar lima belas ribu rupiah per orangnya, dengan biaya tambahan parkir kendaraan sebesar lima ribu rupiah untuk kendaraan roda empat dan tiga ribu rupiah untuk kendaraan roda dua.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya kalau Taman Wisata Bukit Munara memberikan fasilitas cottage penginapan dengan berbagai variasi fasilitas dan harga yang berbeda.

Taman Wisata Bukit Munara memberikan penawaran cottage penginapan dengan fasilitas kamar tidur, kamar mandi, dan dilengkapi dapur dengan harga mulai dari lima ratus ribu rupiah hingga tujuh ratus ribu rupiah per harinya.

Tidak hanya memberikan fasilitas hiburan dan penginapan, Taman Wisata Bukit Munara juga menyediakan gedung serbaguna yang dapat dilakukan untuk berbagai bentuk kegiatan dengan biaya sewa dua juta rupiah untuk satu hari.

“Saya baru pertama kali kesini, awalnya tau Taman Wisata Bukit Munara ini dari Facebook teman saya. Awalnya sempat kesusahan buat nemuin lokasinya, tapi terbayarlah karna fasilitas dan pemandangan yang bagus, apalagi harganya juga murah,” ucap Samila yang merupakan salah satu pengunjung Taman Wisata Bukit Munara, Sabtu (25/02/2023).

Hadirnya Taman Wisata Bukit Munara ini mendapatkan respon positif dari masyarakat daerah setempat maupun masyarakat di luar daerah. Segala bentuk tanggapan yang diterima juga selalu menjadi bahan perbaikan Taman Wisata Bukit Munara kedepannya.

Masyarakat Kecamatan Rumpin, Bogor, Jawa Barat berharap pariwisata setempat dapat terus berkembang seiring berkembangnya zaman.

Ivana Syah Putri

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait