Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Depok, Nunggu Buka Sambil Cuci Mata

Deretan tempat ngabuburit di Depok yang pantang dilewatkan selama Ramadhan 2023.

DEPOKPOS – Berkunjung ke Kota Depok saat bulan puasa, kurang afdol rasanya jika tidak ngabuburit.

Ada sejumlah tempat ngabuburit di Depok yang bisa jadi pilihan. ulai dari hutan kota, melihat megahnya Masjid Kubah Emas hingga berburu kuliner di Jalan Boulevard Grand Depok City.

Traveler yang ingin ngabuburit di Depok, simak rekomendasinya berikut ini.

Hutan Kota

Empat ngabuburit di Depok yang bisa dikunjungi yakni Hutan Kota Depok. Hutan Kota Depok ada di area Universitas Indonesia.

Sesuai namanya, Hutan Kota Depok menghadirkan ruang terbuka hijau yang cocok untuk bersantai ataupun melakukan olahraga ringan.

Masjid Kubah Mas

Masjid Kubah Emas terletak di Jalan Raya Meruyung, Limo, Depok, Jawa Barat. Tempat ngabuburit di Depok ini juga dikenal sebagai Mesjid Dian Al Mahri.

BACA JUGA:  Lalamove Gandeng Baznas di Program CSR DeliverCare

Masjid Kubah Emas berdiri sejak tahun 2006 dan menjadi tujuan wisata warga lokal maupun luar kota. Mereka kebanyakan tertarik untuk melihat kemegahan dan keindahan arsitektur bangunan ini.

Alun Alun Kota Depok

Bagi yang ingin ngabuburit sambil berolahraga bisa mampir ke Alun-alun Depok. Lokasinya ada di Jalan Boulevard Grand Depok City No 25, Jatimulya, Kec. Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat.

Alun-alun Depok ini memiliki fasilitas olahraga yang cukup lengkap mulai dari lapangan basket, futsal arena skateboard hingga tempat gym.

Selain itu, area ruang terbuka hijaunya yang luas membuat pikiran jadi rileks.

Taman Lembah Gurame

Tak jauh dari Alun-alun Depok, bisa ngabuburit ke Taman Lembah Gurame yang jaraknya 9,3 km. Lokasi tepatnya ada di Jalan Nangka Raya No 68, Depok Jaya, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.

BACA JUGA:  Berikan Pelatihan Pengurusan Jenazah, Ibu-ibu: “Ternyata, Selama Ini Kita Salah. Alhamdulillah, Dapat Ilmu Baru”

Taman Lembah Gurame ini merupakan tempat berkumpulnya anak muda, bahkan kumpul keluarga.

Tempatnya yang asri dan dilengkapi dengan saung-saung membuat tempat ini menjadi semakin nyaman bagi traveler yang mau ngabuburit.

Agro Wisata Belimbing Dewa

Agrowisata Belimbing Dewa terletak di Jalan Bungsan nomor 3, Bedahan, Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Tempat ngabuburit di Depok ini cocok dikunjungi traveler yang suka dengan buah-buahan.

Selain menikmati suasana yang asri, kalian juga bisa memetik belimbing untuk menu buka puasa.

Setu Pengasingan

Tempat ngabuburit di Depok berikutnya ada Setu Pengasinan. Lokasinya ada di Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat.

BACA JUGA:  Hari Ini 14 Abad yang Lalu: Perang Badar dan Kemenangan Pertama Kaum Muslimin

Di Setu Pengasinan, traveler dapat ngabuburit sembari mengelilingi danau seluas 6 hektar dengan menyewa perahu.

Jalan Boulevard Grand Depok City

Ingin berburu kuliner saat bulan Ramadhan ? Coba mampir ke Jalan Boulevard Grand Depok City yang tak jauh dari pusat kota Depok.

Sepanjang jalanan ini traveler bebas memilih berbagai macam kuliner untuk menu buka puasa. Mulai dari jajanan pasar, cakwe, lontong, cendol hingga makanan berat soto betawi, tongseng, hingga nasi goreng.

Muhammad Yahya