Komunitas BiRU Sambut Ramadhan dengan Silaturahim dan Ragam Aktifitas

DEPOKPOS – Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan, Komunitas Berani Berubah (BiRU) mengadakan Silaturahim dengan berkumpul bersama jamaah Grup Shalawatan dan Grup paguyuban Karawitan Gamelan.

“Ramadhan tentu adalah bulan yang sangat istimewa bagi muslim di seluruh dunia. Ini adalah bulan yang kita semua nanti-nantikan dan selayaknya kita isi dengan beragam aktifitas yang selain bersifat Hablum Minallah juga Hablum Minannas,” jelas ketua Komunitas Biru Hj. Afrida Berlini, Ahad (19/3).

Menurutnya, sangat rugi apabila melewatkan bulan Ramadhan ini dengan kesia-siaan. Padahal di bulan ini, Allah membuka pintu ampunan-Nya selebar-lebarnya dan menabur keberkahan di dunia.

BACA JUGA:  BPN Depok Sosialisasian Keunggulan Sertifikat Elektronik, SDM Kunci Penting

“Untuk Hablum Minannas, Tidak bisa dipungkiri, menjaga hubungan baik dengan sesama manusia juga sama pentingnya karena itu juga perintah Allah. Karena itulah kita sudah mengagendakan beragam kegiatan untuk Ramadhan nanti yang Inshaa Allah akan semakin membuat Ramadhan kita dalam keberkahan,” tambahnya.

Salah satu motivasi maupun visi misi nya untuk menggerakkan masyarakat khususnya warga kecamatan Sukmajaya untuk berkreasi dibidang seni budaya baik itu seni budaya tradisional, seni budaya islami maupun olah vokal. Dan yang lebih penting menjadikan warga aktif dan berwawasan luas serta bahagia bersama.

BACA JUGA:  Hari Ini 14 Abad yang Lalu: Perang Badar dan Kemenangan Pertama Kaum Muslimin

Adapun kegiatan yang sudah di agendakan salah satunya, melalui kesenian karawitan Gamelan Jawa “Laras Lestari,” kegiatan seni Islami yaitu dengan membentuk Tim Sholawat Hajir Marawis Al Barokah, senam sehat warga, santunan Yatim dan Dhuafa.

Seni budaya tradisional berupa Sanggar karawitan Gamelan,”Laras Lestari” di mulai sejak tahun 2020,dengan keanggotan sebanyak 30 orang dan pelatih yang handal dan berpengalaman.

BACA JUGA:  Disdik Depok Serahkan Donasi Rp557 Juta untuk Palestina ke Baznas

Komunitas BiRU yang beralamat di jalan Mandai 3,No 65 Kelurahan Abadijaya ,Sukmajaya, juga memiliki group Hajir marawis , yang di ketuai oleh Hj. Afrida Berlini yang memiliki anggota sebanyak 25 orang. Beliau juga se bagai Ketua Pengajian Lansia Kec. Sukmajaya aktif menggerakkan warga untuk menambah ilmu bekal beribadah terutama mempersiapkan diri menyambut bulan suci ramadhan. []