Hukum  

Kerap Pamer Harta di Medsos, Eko Darmanto Segera Diperiksa KPK

DEPOKPOS – Eko Darmanto, Kepala Kantor Bea dan Cukai Yogyakarta, bakal berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) minggu depan ini.

Hal ini diketahui berdasarkan informasi yang diberikan langsung oleh Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan.

“Mungkin minggu depan ya, karena yang bersangkutan kan di Jogja,” kata Pahala Nainggolan pada Kamis, 2 Maret 2023 seperti dikutip dari PMJ News.

Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK itu juga membeberkan informasi lainnya terkait perkembangan kasus Eko Darmanto.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh Pahala Nainggolan, saat ini pihaknya baru mendapatkan surat tugas pemeriksaan.

“Baru surat tugas pemeriksaan,” ungkap Pahala Nainggolan terkait respon KPK terhadap Kepala Kantor Bea dan Cukai Yogyakarta, Eko Darmanto.

Sementara itu, terpisah, pemanggilan dan pemeriksaan terhadap Eko Darmanto juga telah dilakukan oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

“Ditjen Bea Cukai melalui Direktorat Kepatuhan Internal dan Sekretariat Ditjen Bea Cukai telah memanggil yang bersangkutan,” kata Wakil Menteri Keuangan, Suahasil Nazara, seperti dikutip Depok Pos dari ANTARA.

Untuk diketahui, Eko Darmanto adalah seorang Kepala Kantor Bea dan Cukai Yogyakarta. Eko kini tengah jadi sorotan publik.

Namanya mendadak heboh, pasca foto-fotonya yang diduga memamerkan harta di media sosial menjadi viral.

Eko Darmanto diketahui pernah memposting foto dirinya bersama motor besar di akun media sosial miliknya.

Selain itu, Eko juga pernah memposting foto dirinya di depan pesawat terbang.

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, pesawat terbang itu diketahui milik Federasi Aero Sport Indonesia (FASI).

Informasi yang dihimpun Flores Terkini dari berbagai sumber, diketahui Eko Darmanto mulai menjabat sebagai Kepala Kantor Bea dan Cukai Yogyakarta pada tahun 2023.

Sebelum menjadi Kepala Kantor Bea dan Cukai Yogyakarta, Eko Darmanto diketahui pernah menjabat sebagai Kepala Subdirektorat Narkotika.