Istri Ridwan Kamil Bedah Rumah di Kelurahan Depok

DEPOKPOS – Pendiri Jabar Bergerak, Atalia Praratya melakukan program Bedah Rumah untuk warga RT 06 RW 12 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas). Ini merupakan rangkaian program Road to Berbagi On The Street (Bubos) ke-7 tahun 2023.

“Alhamdulillah hari ini kita laksanakan Bubos ke-7 di Kota Depok. Ada beberapa kegiatan, antara lain, Kontes Juara Anak Sholeh dan Sholehah (KOAS), Nyakola Nata Karakter Jeung Pangarti (Nyantri) Pramuka, serta Buka Berkah (Kabah). Bantuan Bedah Rumah ini, masuk ke dalam program Kabah,” kata usai istri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tersebut, usai mengunjungi rumah warga yang rusak di RW 12, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Rabu (29/03/23).

BACA JUGA:  Alhamdulillah! Kisruh Akses Jalan Pesantren di Beji Temui Titik Terang

Dikatakannya, kegiatan bedah rumah warga di Kota Depok ini merupakan simbolisasi. Untuk menstimulus warga lainnya agar membantu tetangga yang rumahnya tidak layak huni.

“Saat ini kami berada di rumah pak Samsuri. Selain bantuan stimulus bedah rumah berupa uang tunai, kami juga memberikan bantuan lainnya seperti kasur, Alquran, baju, sembako termasuk makanan untuk berbuka puasa,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Rumah Zakat Salurkan Fidyah untuk Lansia dan Masyarakat Pra Sejahtera di Ratu Jaya

“Perlu diketahui juga, Kota Depok menjadi simbol atau percontohan bagi delapan wilayah lainnya. Seperti Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Karawang dan Subang,” paparnya.

Sementara itu, pemilik rumah Samsuri mengaku sangat bersyukur mendapatkan perhatian dari Provinsi Jawa Barat. Sebelumnya juga, lurah setempat sudah melakukan monitoring, disusul dengan Tim Jabar Bergerak Kota Depok.

“Terima kasih Bu Atalia, Pak Lurah Depok, Pak RT dan semua yang terlibat. Mudah-mudahan bantuan ini menjadi amal baik dan pastinya sangat bermanfaat untuk saya dan keluarga,” tutupnya.