Gandeng UI dan UP, Apotek Wellings Kembangkan Kualitas SDM Farmasi

DEPOKPOS – Apotek Wellings, salah satu anak perusahaan Erajaya Beauty and Wellness (“EBW”), meresmikan kerja sama pengembangan sumber daya manusia di bidang farmasi yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman dengan beberapa Universitas Indonesia dan Universitas Pancasila.

Kolaborasi ini memastikan kesempatan bagi mahasiswa fakultas farmasi dari Universitas Indonesia dan Universitas Pancasila untuk meningkatkan kompetensi melalui kerja praktik hingga peluang rekrutmen.

Penandatanganan nota kesepahaman ini dilangsungkan di Jakarta, Senin (13/3/2023), oleh Elly Kohardjo, CEO Erajaya Beauty & Wellness, dan Prof. Dr. Arry Yanuar, M.Si., Apt., Dekan Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, serta Prof. Dr. apt. Syamsudin, M.Biomed., Dekan Fakultas Farmasi Universitas Pancasila. Turut menyaksikan penandatangan tersebut, Wakil Direktur Utama Erajaya Group, Hasan Aula.

BACA JUGA:  Mahasiswa UI Bawa Pulang Medali Emas Kejuaran Taekwondo Nasional

Elly Kohardjo, CEO of Erajaya Beauty & Wellness, menyampaikan, “Penyelarasan kurikulum pendidikan tinggi dengan kebutuhan industri akan membantu memastikan penyerapan calon tenaga kerja yang maksimal. Erajaya Beauty & Wellness bangga dapat terlibat langsung dalam usaha peningkatan kompetensi dari generasi masa depan Indonesia ini. Kerja sama ini akan menjadi wadah bagi talenta terbaik di bidang farmasi untuk mendapatkan pengalaman kerja nyata serta pengetahuan tentang dunia kerja yang diharapkan bisa bermanfaat begitu mereka lulus. Dan ini kami harapkan dapat dikembangkan dengan lebih banyak universitas lagi.

Dekan Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, Prof. Dr. Arry Yanuar, M.Si., Apt., mengatakan, “Selain program-program di atas, kami melihat potensi kerjasama dapat diperluas di masa mendatang, misalnya dalam rangka penelitian bersama dan pengabdian masyarakat, seperti adanya kuliah tamu, penelitian bersama yang menguntungkan kedua belah pihak, penyuluhan pada masyarakat sekitar yang melibatkan para ahli dari kedua belah pihak, dan kegiatan-kegiatan lainnya.”

BACA JUGA:  UI Terima Kunjungan Gangwon State University

Dekan Fakultas Farmasi Universitas Pancasila, Prof. Dr. apt. Syamsudin, M.Biomed, menjelaskan, “Harapan kita dengan adanya kerja sama ini, Apotek Wellings dapat menjadi wahana kegiatan Praktek Kerja Profesi Apoteker dan Tenaga Teknis Kefarmasian, sehingga mahasiswa dapat mengaplikasikan pengetahuan kefarmasian dari bangku kuliah di Apotek Wellings yang pada akhirnya akan meningkatkan skill praktek kefarmasian.”

Melalui kerja sama ini, Apotek Wellings membuka peluang bagi mahasiswa farmasi untuk melaksanakan praktik kerja selama 2-3 bulan. Mereka akan ditempatkan pada beragam divisi untuk mendapatkan pengalaman kerja secara langsung. Tidak hanya itu, kerja sama ini juga menyepakati sejumlah kegiatan untuk mendorong kompetensi dan produktivitas melalui seminar, webinar maupun workshop. Program ini juga membuka kesempatan bagi peserta kerja praktik untuk kemudian direkrut menjadi karyawan tetap.

BACA JUGA:  Peran Hutan Kota UI dalam Bawa Keberlanjutan Lingkungan ke Tingkat Dunia

Hingga akhir Februari 2023, terdapat 15 outlet Apotek Wellings yang sudah beroperasi melayani berbagai komunitas di Jabodetabek, dan ikut mengedukasi masyarakat akan pentingnya gaya hidup sehat. Selain belanja secara offline, pelanggan bisa menghubungi Whatsapp Center Apotek Wellings yang bisa dijangkau melalui nomor 0811-1917-0001 untuk mendapatkan produk yang dibutuhkan.