Cegah Penyakit Paru-paru dengan 4 Kebiasaan Ini

DEPOKPOS – Paru – paru ini adalah salah satu organ tubuh manusia yang sangat penting dan harus kamu jaga kesehatannya jangan sampai kamu terkena penyakit paru – paru.

Jika kamu sudah terkena penyakit paru – paru ini bisa mengakibatkan kematian pada diri kamu sendiri, maka dari itu kamu harus tau cara pencegah penyakit paru – paru dan juga harus bisa menjaga kesehatan paru – paru.

Berhenti Merokok

Untuk cara mencegah penularan penyakit Paru – paru yang pertama ini adalah berhenti merokok.

Merokok adalah salah satu faktor utama untuk kerusakan paru – paru karna di dalam rokok ini ada 4000 zat kimia yang berbahaya yang bisa menyebabkan kamu kecanduan rokok bahkan bisa juga untuk merusak paru – paru kamu.

Dengan masuk nya asap rokok ke dalam tubuh akan membuat paru – paru kamu berubah warna menjadi hitam jika kamu sudah kecanduan dengan rokok.

Rutin Olahraga 

Untuk cara mencegah penularan penyakit Paru – paru yang kedua ini adalah rajin berolahraga

Dengan kamu berolahraga secara rutin bisa membuat paru – paru kamu menjadi sehat, karna di saat detak jantung kita naik paru – paru ini bekerja lebih aktif untuk mengeluarkan karbon dioksid

Olah raga harus kamu lakukan secara rutin tidak harus berlebihan cukup kamu jogging, lari, maupun jalan kaki juga sudah bisa menjaga kesehatan jantung.

Latihan bernafas

Untuk cara mencegah penularan penyakit Paru – paru yang ke tiga ini adalah latihan bernafas.

Tiada yang menyangka bahwa latihan bernafas ini sangat bisa untuk menjaga kesehatan paru – paru, dengan latihan bernafas ini kamu cukup tarik nafas melalui hidung lalu kamu tahan dan kamu keluarkan lewat mulut

Lakukan hal ini selama 5 menit di setiap hari untuk menjaga kesehatan paru – paru kamu agar tetap sehat dan bekerja dengan sempurna.

Hindari asap polusi

Untuk cara mencegah penularan penyakit Paru – paru yang ke empat ini adalah hindari asap polusi.

Asap polusi ini juga sangat berbahaya untuk paru – paru bisa merusak kesehatan paru – paru , jadi untuk kamu yang sering keluar rumah untuk bisa menghindari asap polusi

Apalagi jika kamu yang bertempat tinggal di sekitaran industri banyak sekali asap polusi dari pabrik maupun kendaraan seperti truck yang besar.

Asril Gunawan

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait