Banyak Transaksi Keuangan, KPK Segera Panggil Istri Rafael Alun

DEPOKPOS – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera memanggil Ernie Meike, istri Rafael Alun Trisambodo. Pemanggilan Meike untuk mengklarifikasi harta kekayaan sang suami.

“Kalau saya ditanya sekarang, dugaan saya, pasti saya panggil,” kata Deputi Bidang Pencegahan KPK Pahala Nainggolan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (2/ 3).

Pahala menjelaskan, pemanggilan istri Rafael karena dalam temuan KPK, nama Ernie Meike terlacak dalam harta dan transaksi keuangan yang bersangkutan.

“Karena banyak nama dia (Ernie Meike), dan transaksinya juga banyak di rekening dia,” ungkapnya.

Pahala belum menyebut waktu pastinya pemanggilan Ernie Meike. Seperti diketahui, pada Rabu (1/ 3) kemarin sang suami Rafael sudah dimintai klarifikasi oleh KPK.

Sebelumnya, nama Ernie Meike Torondek, ibu dari Mario Dandy tersangka penganiayaan David ramai jadi sorotan. Informasi yang dihimpun, Ernie Meike Torondek diduga merupakan seorang sosialita.

Netizen mulai menelusuri satu per satu rekam jejak Ernie Meike di jagat maya. Hasilnya, sosok Ernie Meike diketahui memiliki sejumlah bisnis yang bergerak di bidang Food & Beverage.

Diduga Ernie Meike Torondek memiliki dua kedai kopi dan sebuah resto yang berada di Yogyakarta. Buntut dari kasus yang dilakukan oleh anaknya itu, netizen ramai-ramai menyoroti usaha yang dimiliki Erine.

Para warganet meninggalkan ulasan negatif di Google untuk Resto Bilik Kayu Heritage yang diduga milik ibu Mario Dandy. Rating restoran tersebut mencapai 4,1 bintang karena banyaknya ulasan negatif dengan bintang satu. []

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait