5 Tempat Ngabuburit Nunggu Maghrib, Anak Jakarta Harus Tau!

DEPOKPOS – Bagi orang yang berpuasa, ngabuburit adalah kegiatan yang dilakukan sebelum waktu berbuka tiba.

Ngabuburit ini biasanya diisi dengan berburu ta’jil dan menu buka puasa serta menghabiskan waktu dengan teman-teman.

Nah, untuk mencari takjil biasanya dilakukan di tempat- tempat yang asik dan ramai. Maka dari itu, kami akan membahas tempat-tempat ngabuburit di Jakarta yang asik dan seru. Disimak ya!

1. Jalan sabang

Pasti warga jakarta sudah tidak asik dengan nama jalan ini. Ini bukan sabang yang ada di ujung indonesia lho. Melainkan ada di Jakarta Pusat, yaa jalan sabang.

Setiap bulan Ramadhan dan menjelang buka puasa, sepanjang jalan Sabang dipenuhi dengan berbagai macam makanan santapan berbuka.

Buat kamu sepulang kantor yang terpaksa harus berbuka di jalan, cemal-cemil lucu di Sabang juga bisa jadi rekomendasi tuh.

Soalnya, Sabang salah satu tempat nongkrong di Jakarta yang jadi favorit anak muda. Jadi nggak bakalan susah deh cari tempat buka puasa.

2. Pasar Santa

Butuh tempat ngabuburit di Jakarta yang hits bareng temen-temen? Coba aja ke Pasar Santa untuk membunuh waktu sambil menunggu buka puasa.

Di Pasar Santa, kamu bisa dapetin berbagai camilan berbuka yang lucu-lucu dan lagi hits banget. Saking serunya ngabuburit Ramadhan di salah satu tempat hangout di Jakarta ini, kamu bakalan lupa kalau udah laper deh.

3. Olahraga Kecil di Gelora Bung Karno

Bulan Ramadhan bukan berarti kamu harus berhenti berolahraga lho. Lari-lari kecil bisa jadi kegiatan yang menyenangkan untuk ngabuburit.

Nah, biar nggak sendirian, kamu bisa lari di GBK bersama dengan banyak orang lainnya. Tapi, pastiin kondisi kamu tetap fit biar nggak drop setelah olahraga.

4. Taman Menteng

Bersantai di taman juga jadi hal yang menarik dilakukan untuk menunggu buka puasa.

Di Taman Menteng, kamu bisa duduk-duduk santai menghirup udara segar sambil menikmati anak-anak muda yang lagi bermain futsal atau basket.

5. Hutan Kota Gelora Bung Karno

Area terbuka hijau ini sedang banyak dikunjungi oleh masyarakat. Di sini, Anda bisa duduk santai di taman dengan latar belakangan pemandangan gedung-gedung tinggi di kawasan SCBD.

Banyak kegiatan lain juga yang bisa dilakukan seperti bersepeda untuk anak-anak, sepatu roda hingga jogging.

Hutan Kota GBK juga memiliki area foodcourt dan kios makanan sehingga Anda tidak perlu bingung saat mencari takjil.

Abdul Djabbar Alfathi