26 Tempat Wisata Puncak Terbaru 2023

DEPOKPOS – Kawasan Puncak masih menjadi destinasi favorit warga Jabodetabek. Di Puncak Bogor, Anda bisa mengunjungi berbagai tempat wisata.

Banyak juga banyak penginapan dan resort yang tersedia di Puncak Bogor bagi Anda yang ingin menginap dan menikmati suasana yang lebih tenang dan jauh dari keramaian kota.

Selain itu, Puncak Bogor terkenal dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang indah, sehingga menjadi tempat favorit bagi wisatawan yang ingin melepaskan kepenatan dan menikmati alam.

Berikut destinasi wisata di wilayah Puncak yang bisa anda tuju untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga:

1. Little Venice Puncak

Little Venice

Anda pecinta arsitektur Eropa atau punya hobi berfoto dengan latar belakang instagenic? Jika ya, Anda pasti akan suka berkunjung ke Little Venice Puncak. Pasalnya, spot wisata di Kabupaten Cianjur ini memang punya segudang spot foto yang pastinya akan memeriahkan media sosial Anda.

Di sini, Anda akan menemukan replika bangunan khas Eropa dan Asia. Karena mengusung tema ‘Venice’, tentunya ada aktivitas utama yang tidak boleh Anda lewatkan, yakni menyusuri kanal menggunakan gondola. Karena bernuansa romantis, spot ini juga kerap menjadi spot sesi prewedding, loh.

Jika berkunjung ke Little Venice, pastikan Anda membawa baju ganti untuk menikmati berbagai atraksi air seperti perahu karet, perahu bebek, sepeda air, hingga banana boat. Selesai bermain, Anda bisa makan di restoran sambil menikmati view perbukitan dan bersantai di bawah pepohonan rindang.

Harga tiket masuk Little Venice berkisar Rp20.000-Rp40.000 per orang. Tempat wisata Bogor yang paling hits ini buka setiap hari, dengan jam buka 09.30-16.30 di weekday dan 08.00-18.00 di weekend.

2. Curug Cibaliung

Curug Cibaliung

Bosan main ke tempat fancy dan ingin berpetualang mencari hidden gem yang lebih menantang? Silakan kunjungi Curug Cibaliung. Destinasi air terjun yang terletak di daerah Sentul ini tidak jauh dari curug terkenal di Bogor lainnya, yakni Leuwi Lieuk dan Leuwi Hejo.

Untuk berkunjung ke Cibaliung, Anda perlu melakukan trekking selama sekitar 1,5 jam dari tempat parkir. Jalur menuju curug berupa tanah dan bebatuan dengan view pepohonan, ladang dan sungai. Agar lebih nyaman, pastikan Anda menggunakan alas kaki antiselip dan lotion antiserangga.

Untuk Anda pendamba ketenangan, Curug Cibaliung cocok jadi tempat bermain. Airnya yang jernih berwarna toska serta tebing batu yang mengelilinginya menambah pesona berkali lipat. Karena kedalaman airnya bervariasi, Anda bisa berenang santai ataupun melakukan cliff jump.

Tiket masuk ke Cibaliung adalah Rp20.000 per orang, dengan biaya parkir Rp5.000. Anda bisa main di sini dari jam 08.00-17.00. Jangan takut kelaparan, karena tersedia warung untuk istirahat di sepanjang jalur. Selain itu, ada pula penitipan barang, kamar mandi serta penyewaan pelampung.

3. Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia Bogor

Siapa yang tidak tahu destinasi wisata satu ini? Jika Anda ingin mengajak anak dan keluarga untuk melihat hewan dari berbagai belahan dunia berkeliaran bebas, di sinilah tempatnya. Anda bisa menggunakan jasa sewa hiace Bogor jika ingin mengunjungi tempat wisata ini bersama rombongan.

Akses menuju tempat wisata Cisarua ini cukup mudah. Agar lebih nyaman berkeliling di Taman Safari Indonesia, lebih direkomendasikan untuk membawa atau menyewa kendaraan roda empat. Tapi kalaupun tidak, jangan khawatir karena ada juga bus yang siap mengantar Anda berkeliling kapan saja, gratis!

Tempat ini memiliki beragam wahana dan atraksi. Jadi, pastikan Anda sudah meluangkan waktu seharian. Di sini, Anda bisa menikmati pertunjukan berbagai macam satwa seperti atraksi lumba-lumba dan anjing laut, hingga permainan esktrem seperti roller coaster dan globe of death/tong setan.

Harga tiket masuk Taman Safari berkisar di Rp170.000-Rp195.000 di hari biasa, dan Rp210.000-Rp230.000 di akhir pekan dan hari libur. Ingin bawa makanan ke Taman Safari? Begitu pun boleh. Untuk update info dan promo terbaru, Anda bisa cek di Instagram Taman Safari.

4. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara

Satu lagi tempat wisata Puncak Bogor yang sudah cukup legendaris di kawasan Puncak Kab.Cianjur, yakni Taman Bunga Nusantara. Meski sudah berusia lebih dari dua dekade, taman ini tetap jadi tujuan wisata Puncak yang kekinian karena rutin melakukan pemeliharaan. Ada apa saja di Taman Bunga Nusantara?