Pengamat Politik Ungkap 4 Alasan Anies Baswedan Bakal Menang di Pilpres 2024

Anies Baswedan memiliki kematangan emosional yang berbeda dari kandidat lain

DEPOK POS – Pengamat Politik dan Pemerhati Bangsa Tony Rosyid optimis Bakal Calon Presiden Partai NasDem Anies Baswedan akan menang di Pilpres 2024 nanti.

Pertama, kata dia, Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu memiliki track record yang cukup baik. Menurutnya, ini bisa menjadi daya tarik bagi publik.

“Anies akademisi, matan rektor, menang di Pilgub DKI. Kemudian juga mantan Gubernur DKI, mantan menteri pendidikan. Itu juga menjadi sebuah catatan, dia juga cucu seorang pahlawan, memiliki keluarga yang cukup baik dan memiliki kontribusi terhadap bangsa ini,” katanya dikutip dari YouTube Refly Harun, Senin, 16 Januari 2023.

BACA JUGA:  Bahaya Modus Pencurian Data Pribadi melalui Phishing

Yang kedua, lanjut dia, Anies Baswedan memiliki record positif di DKI Jakarta ketika menjadi gubernur. “Ini pelan-pelan akan menjadi jualan yang cukup menarik untuk ke depan. Satu persatu akan terungkap, satu persatu tersosialisasi, satu persatu akan di buka dan di tawarkan kepada publik,” jelasnya.

Ketiga, Anies memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan baik dibanding dengan kandidat lain seperti Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo. “Itu cukup mudah dipahami oleh rakyat,” katanya.

BACA JUGA:  Ini 10 Kriteria Aliran Sesat dari MUI

Lalu yang keempat adalah, Anies Baswedan memiliki kematangan emosional yang berbeda dari kandidat lain. Misalnya, soal Anies dijegal oleh beberapa pihak dalam proses pencalonan jadi presiden. Namun, Anies tetap tenang dalam menghadapinya.

“Dimana pun ketika ada seorang tokoh itu terzalimi, dalam tanda kutip, dengan berbagai upaya penjagal, ini persepsi publik ya, maka akan ada empati yang kemudian melahirkan simpati. Ya pelan-pelan akan melahirkan elektabilitas yang terus tumbuh,” ujarnya.