Idris Akan Tata Lapangan Swiss Sukatani dengan Dana CSR

DEPOK – Wali Kota Depok, Mohammad Idris berencana menata Lapangan Swiss yang ada di Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos. Kini sedang dilakukan kajian dengan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Depok terkait pengelolaan aset pemerintah agar dapat dikelola oleh masyarakat, termasuk juga pembangunannya.

“Saat ini kajian sedang akan difinalisasi mengenai aturan dasar hukum Lapangan Swiss yang merupakan tanah negara dialihkan ke pemerintah kota. Hal itu agar ke depan pengalihan pengelolaan lahan dan pembangunannya bisa dilakukan kepada masyarakat,” kata Mohammad Idris saat membuka acara Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) di Lapangan Swiss, Sabtu (03/09/22).

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Pemilihan RT Rasa Pilpres di RT 01/02 Abadijaya, Seperti Apa?

Dirinya menaksir, untuk pembenahan lapangan yang sederhana dibutuhkan dana sekitar Rp 500 juta. Sedangkan, untuk fasilitas lainnya dapat menyusul.

“Jadi perkiraan kita tata cukup lah Rp 500 juta yang sederhana, dari pada kondisinya becek-becek seperti ini,” ujarnya.

Menurut Mohammad Idris, sebelumnya penataan lapangan tersebut sudah dianggarkan melalui dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok. Namun, direcofusing untuk kepentingan lain.

BACA JUGA:   Kajian Muslimah Shalihah: Islam Tidak Sejalan dengan Ide Gender

Untuk itu, sambung dia, pihaknya akan segera mencari dana Corporate Social Responsibility (CSR) ataupun dana dari yang lainnya.

“Saya cari CSR namun belum dapat, makanya nanti saya akan minta bantuan ke para pengusaha di Sukatani,” katanya.

“Nanti diupayakan agar bisa dikelola oleh tokoh masyarakat di sini, sehingga bisa dirasakan semuanya, tahun depan,” pungkasnya. []

Pos terkait