Ini Sederet Prestasi Kota Depok Sepanjang 2022

DEPOK POS – Wali Kota Depok, Mohammad Idris membeberkan sejumlah prestasi dan penghargaan yang diraih Kota Depok selama tahun 2022. Informasi ini disampaikannya di sela upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) di Lapangan Balai Kota Depok.

“Alhamdulillah, pada tahun 2022 ini, berkat kontribusi secara sinergi dengan berbagai unsur, Kota Depok mampu menorehkan sejumlah penghargaan yang patut disyukuri dan dibanggakan,” ujarnya, Rabu (17/08/22).

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Revitalisasi Situ Jatijajar Dimulai Tahun Depan

Pertama, kata Mohammad Idris, penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2022 dengan Peringkat Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia pada 23 Juli 2022. Kedua, penghargaan Dafa Award 2022 kategori Partisipasi Anak dalam Perencanaan Pembangunan (PAPP) Terbaik yang diadakan oleh Forum Anak Nasional pada 22 Juli 2022.

Ketiga, penghargaan Nirwasita Tantra yang diberikan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI kepada Wali Kota Depok, atas kepemimpinan dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan dan/atau program kerja sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya. Penghargaan diberikan pada tanggal 20 Juli 2022.

BACA JUGA:   Atalia Ingatkan Pentingnya Anak-anak Konsumsi Ikan

Keempat, Teladan Satu Apresiasi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat nasional yang diraih Bunda PAUD Kelurahan Tanah Baru Kota Depok Frina Shaurin. Penghargaan diberikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI pada tanggal 11 Juli 2022.

Kelima, terkait Laporan Keuangan Pemerintah Kota Depok Tahun Anggaran 2021, Kota Depok kembali mendapatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA:   Baznas Depok Bantu Warga Lunasi Tunggakan Iuran BPJS Kesehatan

“Prestasi WTP ini merupakan yang kesebelas kalinya diperoleh Kota Depok secara berturut- turut, sejak tahun 2012. Keseluruh prestasi ini sangatlah membanggakan dan menjadi pemacu serta pemicu kami untuk lebih meningkatkan pelayanan ke masyarakat,” tutupnya. []

Pos terkait