Drawing Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Masuk Pot 2

DEPOK POS – Untuk Piala AFF edisi ke-14 ini akan berbeda dari edisi-edisi sebelumnya. Kali ini turnamen sepak bola paling akbar di Asia Tenggara itu bakal diikuti 10 tim.

Ada lima pot untuk drawing Piala AFF 2022. Masing-masing pot diisi dua tim. Pot pertama menjadi milik Thailand dan Vietnam.

Sementara Pot kedua ditempati Indonesia dan Malaysia, hingga dipastikan Timnas Indonesia tak akan bertemu Malaysia di fase grup

BACA JUGA:   Argentina vs Jamaika 3-0, Messi jadi Cadangan

Sedangkan Pot ketiga ditempati Singapura dan Filipina, Pot keempat Myanmar dan Kamboja, serta pot kelima Laos dan pemenang babak kualifikasi.

Pengundian grup babak penyisihan Piala AFF 2022 akan digelar pada 30 Agustus 2022 di Bangkok, Thailand pada pukul 14.00 WIB.

Sebanyak 10 tim yang dibagi ke Grup A dan Grup B bakal berkancah di Piala AFF 2022 yang dijadwalkan bergulir pada 22 Desember 2022-22 Januari 2023.

BACA JUGA:   Masuk di Babak ke-2, Messi Malah jadi Man of the Match

Piala AFF tahun ini akan kembali memakai format sebelum pandemi dengan sistem round robin. Setiap negara bakal memainkan dua partai kandang dan tandang pada penyisihan.

Pos terkait