Jakarta Job Fair 2022 Sediakan 20.000 Lowongan Kerja

DEPOK POS – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) DKI Jakarta menggelar Jakarta Job Fair 2022 di lima kota administrasi mulai 27 Juli-11 Agustus 2022.

Bursa kerja ini diikuti 200 perusahaan dari berbagai bidang yang menyediakan 20.000 lowongan kerja.

Kepala Dinas Naketransgi DKI Jakarta, Andriyansyah mengatakan, Job Fair dilaksanakan bergantian dari satu wilayah ke wilayah berikutnya. Di setiap wilayah, Job Fair berlangsung selama dua hari.

“Ini Jakarta Job Fair angkatan pertama. Angkatan kedua September 2022 dan selanjutnya pertengahan Desember.

BACA JUGA:   BBM Naik, Pengguna Transjakarta Meningkat

Kegiatan ini memberikan peluang kerja besar bagi pencari kerja atau lulusan baru,” ujarnya di PGC Cililitan, Jakarta Timur, Kamis (28/7).

Andri menjelaskan, Job Fair merupakan wadah untuk mempertemukan para pemberi kerja dan pencari kerja dengan mekanisme tatap muka atau offline.

“Mudah-mudahan bursa kerja ini bisa efektif untuk mempertemukan pemberi kerja dan pencari kerja, sehingga link and match-nya terwujud dan produktivitas perusahaan bisa ditingkatkan,” katanya.

Menurut Andri, Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) di lima wilayah, Pusat Pelatihan Kerja dan Pengembangan Industri (PPKPI) dan Pusat Pelatihan Kerja Las juga membuka stand dalam kegiatan Jakarta Job Fair ini.

BACA JUGA:   BBM Naik, Pengguna Transjakarta Meningkat

“Ini juga merupakan kesempatan kepada warga yang ingin mendapat informasi terkait peningkatan keterampilan atau pengetahuan. Semua pelatihan yang dilaksanakan gratis,” terangnya.

Andri menyampaikan, pihaknya telah membangun kanal atau aplikasi jaknaker.id yang mempertemukan pencari kerja dan pemberi kerja secara online. Bahkan, daftar perusahan yang mencari lowongan lebih banyak.

Dengan mengakses jaknaker.id, pencari kerja dapat mencari pekerjaan yang sesuai dengan keterampilannya dan pemberi kerja bisa mencari pekerjaan yang sesuai dengan usahanya.

BACA JUGA:   BBM Naik, Pengguna Transjakarta Meningkat

“Manfaat dari pada jaknaker.id bukan hanya pencari, tetapi pemberi kerja. Sehingga ini bisa diformulasikan menjadi data yang bisa dijadikan kebijakan atau program yang akan kita ambil ke depannya,” tandas Andri.

Berikut jadwal Jakarta Job Fair 2022 di masing-masing wilayah:

Jakarta Selatan

-Pasaraya Blok M (27-28 Juli 2022).

Jakarta Timur

-PGC Cililitan (28-29 Juli 2022).

Jakarta Barat

-Mall Season City (2-3 Agustus 2022).

Jakarta Pusat

-Thamrin City (8-9 Agustus 2022).

Jakarta Utara

-WTC Mangga Dua (10-11 Agustus 2022).

Pos terkait