IBH: Kedalaman Kabel PLN Masih Kurang Ideal

DEPOK POS – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) meninjau langsung pekerjaan relokasi kabel udara di Simpangan Depok. Monitoring dilakukan untuk melihat perkembangan pekerjaan relokasi kabel udara yang sudah berjalan kurang lebih sepekan.

“Kami lakukan kerja sama dengan pemilik kabel udara seperti Telkom, PLN, fiber optic dan lain sebagainya, agar kabel tersebut ditanam ke bawah atau dipindah. Kegiatan ini juga sebagai upaya kami memperindah Kota Depok,” ujarnya usai meninjau pekerjaan relokasi kabel udara di Simpangan Depok, Kamis (21/07/22).

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Kadernya Aniaya Supir Truk, Golkar Depok: Kami Partai Humanis dan Pro Rakyat

Dari hasil peninjauan, lanjutnya, tidak ada kendala berarti dalam pelaksanaan pekerjaan ini. Namun, menurut Wakil Wali Kota, untuk kedalaman kabel PLN, masih terlalu rendah.

“Menurut saya, kedalaman kabel PLN masih kurang dalam atau kurang ideal. Kami akan bangun komunikasi dengan pihak PLN, agar bisa direlokasi ulang. Namun demikian, ini tidak menjadi kendala berarti,” terangnya.

BACA JUGA:   Atalia Ingatkan Pentingnya Anak-anak Konsumsi Ikan

Dengan adanya pekerjaan ini, lanjut IBH, pihaknya berharap Kota Depok dapat tertata dengan rapi, sehingga meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengguna jalan. Sambungnya, penurunan kabel udara, akan dilakukan juga di seluruh wilayah Kota Depok, khususnya jalan protokol atau jalan utama.

“Sebelumnya, penurunan kabel udara sudah kami lakukan di jalan Margonda. Nantinya tidak ada lagi pemandangan yang semrawut, karena kabel udara sudah dipindah ke dalam tanah. Harapannya, relokasi kabel udara juga bisa dilakukan di komplek-komplek atau perumahan,” tutupnya.

Pos terkait