Forum Anak Depok Raih Penghargaan PAPP Dafa Award 2022

DEPOK POS – Forum Anak Kota Depok tak henti-hentinya mengukir prestasi. Kali ini berupa Penghargaan Dafa Award 2022 kategori Partisipasi Anak dalam Perencanaan Pembangunan (PAPP) Terbaik yang diselenggarakan oleh Forum Anak Nasional.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengucapkan selamat kepada forum anak atas torehan prestasi tersebut. Imbuhnya, penghargaan ini merupakan bukti komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengikutsertakan partisipasi forum anak dalam pembangunan.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Ketua Golkar Depok Angkat Bicara Terkait Viral Anak Buahnya Aniaya Supir Truk

“Kota Depok sudah menerapkan PAPP sehingga aspirasi anak-anak terakomodir dengan baik melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Selamat atas prestasi ini, Forum Anak Kota Depok membanggakan,” ucapnya di Balaikota, Jumat (22/07/22).

Mohammad Idris mengungkapkan, keterlibatan anak-anak dalam perencanaan pembangunan sudah dimulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, hingga kota. Dengan melibatkan mereka, diharapkan bisa menciptakan pembangunan yang ramah anak di Kota Depok.

BACA JUGA:   Audisi Abang Mpok Depok 2022 Dimulai 24 September

Selain itu, sambungnya, forum anak juga turut dilibatkan dalam forum Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) se-Kota Depok. Adanya inovasi Musrenbang Anak yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2019, juga membanggakan.

“Usulan-usulan melalui Musrenbang Anak pun sudah diakomodir. Lalu, Pemkot Depok juga memasukan Musrenbang Anak dalam proses perencanaan pembangunan kota,” tutup Mohammad Idris.

Pos terkait