Dilantik Sebagai Ketua UMKM Sukmajaya, Wiji Rahayu Ungkap Harapannya

DEPOK POS – Pengurus Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Sukma Berjaya, Kecamatan Sukmajaya periode 2022-2025 resmi dilantik. Kini UMKM Sukma Berjaya diketuai oleh Wiji Rahayu.

Pada kesempatan tersebut, Wiji Rahayu mengatakan, organisasi yang dipimpinnya sudah berdiri sejak tahun 2015. Pihaknya pun akan mengadakan berbagai program guna mendorong UMKM di Sukmajaya agar semakin berjaya dan menjadi tuan rumah di wilayahnya sendiri.

“Serta bisa menjadi icon kebanggan bagi warga Sukmajaya, dengan segala kreatifitas, dengan segala karyanya, Baik yang ada di bidang fashion, bidang craft ataupun kuliner,” ungkapnya.

BACA JUGA:   IBH Sosialisasikan Program IMB Gratis untuk Rumah Ibadah

Kegiatan yang digelar di area kantor Kecamatan Sukmajaya tersebut turut dimeriahkan dengan lomba fashion show, bazar kuliner dan craft serta kurasi olahan umbi-umbian.

Lomba fashion show menampilkan karya-karya dari para desainer asal Sukmajaya. Belasan model tampil mengenakan karya dari para desainer.

“Semoga nanti ini bisa menjadi kebanggan masyarakat. Ajang ini membuktikan bahwa teman-teman yang punya butik yang punya karya itu tidak kalah keren dengan daerah-daerah lain atau dengan luar negeri lah,” ujar Wiji Rahayu.

BACA JUGA:   Ridwan Kamil Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Sukatani

Untuk bazar kuliner dan craft, diikuti oleh enam UMKM perwakilan dari setiap kelurahan yang ada di Kecamatan Sukmajaya. Setiap kelurahan menjajakan produk-produk olahan terbaiknya.

Selain itu, event tersebut juga menghadirkan lomba kurasi olahan umbi-umbian. Dengan harapan dapat memunculkan produk-produk unggulan dari Sukmajaya

“Yang ke depannya bisa menjadi oleh-oleh khas dari Sukmajaya,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Ridwan Kamil: Pasar Sukatani jadi Contoh Pasar yang Luar Biasa

Sementara itu, Camat Sukmajaya, Fery Birowo mengapresiasi atas terselenggaranya gebyar UMKM Sukma Berjaya. Menurutnya, dengan ajang tersebut mampu meningkatkan pendapatan para pelaku UMKM.

“Sehingga para pelaku UMKM bisa lebih dikenal lagi. Ke depannya kegiatan-kegiatan seperti ini semoga bisa terakomodir pelaksanaannya melalui UMKM Sukma Berjaya,” harapnya.

Pos terkait