Daging Qurban untuk Santri Penghafal Al-Qur’an

DEPOK POS – PPPA Daarul Qur’an Cirebon melaksanakan pemotonga hewan qurban pada Senin (11/7). Pada hari tasyrik pertama itu, daging qurban dari dua ekor kambing diperuntukkan bagi santri Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Brebes.

Para santri menerima daging qurban itu dengan penuh suka cita. Yuwalno (16) santri asal Wonosobo, Jawa Tengah, ini menjadi salah satu penerima daging qurban. Ia terlihat sumringah saat mengetahui ada pembagian hewan qurban.

BACA JUGA:   Jufi dan Laznas Dewan Da'wah Tebar Paket Makanan Siap Saji di Kampung Pejuang Subuh Garut

Walno, panggilan akrabnya, sudah memiliki hafalan sebanyak delapan juz. Anak dari pasangan Wahmi dan Triatno ini kelak bercita-cita menjadi seorang pendakwah dan pengusaha sukses. “Saya harus semangat dalam belajar biar jadi pendakwah, sama punya banyak usaha juga” pungkasnya.

Walno dan teman-temannya sudah merencanakan agenda silaturahmi dan nyate bersama. “Iya ini mau nyate bareng teman-teman mumpung momen Idul Adha khasnya itu nyate, makasih ya, dagingnya,” tuturnya.

BACA JUGA:   Jufi dan Laznas Dewan Da'wah Tebar Paket Makanan Siap Saji di Kampung Pejuang Subuh Garut

Tak lupa Ustadz Cahyono selaku pengasuh Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Takhassus Brebes mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan pemberian daging qurbannya. “Jazakumullah khair untuk para donatur yang sudah ikut dalam program sedekah patungan ini, kami terima daging qurbannya. Alhamdulillah santri sangat senang sekali dapat kabar ada daging qurban ini. Sekali lagi, terimakasih semuanya ya,” kata Ustadz Cahyono.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.