7 Rekomendasi Pantai di Jawa Barat

7 Rekomendasi Pantai di Jawa Barat

Indonesia dikenal sebagai salah satu negara dengan keindahan alam yang luar biasa, tidak terkecuali Pulau Jawa. Pulau yang memiliki penduduk terbanyak di dunia ini ternyata menyimpan keindahan berbagai tempat yang tidak kalah dengan pulau lainnya.

Pulau Jawa adalah salah satu dari banyaknya pulau yang bisa Anda datangi untuk berlibur baik saat akhir pekan atau berlibur panjang. Dengan tempat wisata yang bervarias, pantai memiliki jumlah penggemar yang tidak sedikit. Baik untuk berenang hingga bersantai di tepi pantai sambil membaca buku dengan tablet andalan, pantai adalah destinasi yang tepat untuk dikunjungi.

Untuk Anda yang ingin mencari ketenangan dan menikmati cantiknya lautan, berikut adalah 7 rekomendasi pantai yang bisa Anda kunjungi di Provinsi Jawa Barat.

Pantai Pangandaran

Pantai ini adalah pilihan yang tepat untuk menyaksikan terbenamnya matahari setelah hari yang melelahkan. Pantai Pangandaran juga merupakan salah satu tempat surfing terbaik yang dipilih oleh para peselancar.

Airnya yang bersih dan jernih mengundang banyak orang untuk berenang dan bersenang-senang di sini. Dengan mengeluarkan 6 ribu rupiah untuk tiket masuk, Anda bisa mengajak teman-teman dan keluarga untuk bersenang-senang bersama-sama.

Pantai Ujung Genteng

Tempat ini juga jadi salah satu wisata populer di Jawa Barat, jadi tidak heran jika Anda menemukan tempat ini selalu ramai dengan pengunjung. Pantai yang terletak di Sukabumi ini adalah salah satu tempat wisata yang dikenal banyak orang, baik itu dari Indonesia maupun dari luar negeri.

Pantai Ujung Genteng dikenal dengan pesisirnya yang bersih dan cocok untuk berpiknik di tepi pantai. Untuk memasuki kawasan pantai, Anda diharuskan membeli tiket masuk seharga Rp10.000.

Pantai Pasir Putih

Walaupun nama ini sering didengar, tidak semua pengunjung mengetahui keberadaan Pantai Pasir Putih di Jawab Barat. Lokasi ini kerap dijadikan sebagai tempat shooting dan latar belakang untuk foto-foto pre-wedding hanya dengan bermodalkan tiket masuk sebesarRp5000.

Sama seperti namanya, pantai ini dikelilingi oleh pasir berwarna putih. Berjalan di tepi pantai ini bisa memberikan Anda perasaan lebih relaks dan tenang. Ditambah dengan view yang luar biasa, Anda tidak akan menyesal datang jauh-jauh ke pantai ini.

Pantai Pelabuhan Ratu

Pelabuhan Ratu merupakan pantai surga bagi para peselancar karena ombaknya yang cocok untuk menjadi medium surfing. Selain itu, daya tarik Pantai Pelabuhan Ratu adalah cetita mistis di balik tempat ini.

Dengan harga tiket masuk yang cukup murah yakni hanya Rp3000, Anda bisa menikmati sore hari dengan berselancar di bawah matahari yang pelan-pelan terbenam.

Pantai Karang Hawu

Di Sukabumi, pantai ini adalah salah satu dari beberapa pantai yang dikenl oleh para pengunjung. Pantai ini disebut sebagai Pantai Karang Hawu karena terdapat kerang-kerang yang memiliki lubang dan terlihat seperti cerobong, atau hawu dalam bahasa Sunda.

Pantai Hawu menjadi salah satu tujuan wisata para pengujung yang sedang berlibur dengan banyaknya aktivitas yang bisa dilakukan, seperti berenang, berselancar, atau menyewa tikar untuk duduk dengan tenang di tepi pantai.

Pantai Santolo

Pantai Santolo adalah salah satu resort pantai terbaik yang berlokasikan di Cikelet, Garut. Mayoritas pengunjung pantai Santolo berasal dari Bandung, Jakarta, dan Tasikmalaya. Dengan menegendarai mobil selama 3.5 jam, Anda akan sampai di pantai yang terletak sekitar 88km dari kota Garut.

Keunikan pantai ini terletak pada bentukannya yang indah dengan pasir berwarna cerah. Anda juga bisa menyewa kapal untuk menyeberang ke Pulau Santolo yang menghadap pantai yang indah ini.

Pantai Madasari

Walau masuk ke dalam salah satu pantai yang harus dikunjungi, pantai ini rupanya belum diketahui banyak orang. Namun, itu dapat Anda jadikan sebagai poin tambahan karena pantai ini jadi tidak terlalu ramai dikunjungi.

Pemandangan yang disajikan pastinya akan membuat Anda terkagum-kagum. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah untuk tidak sembarangan berenang di laut ini, karena terdapat banyak batu-batu tajam.

Jadi, pantai mana yang jadi pilihan destinasi Anda selanjutnya?

Pos terkait