Kegiatan Staycation di Bandung yang Wajib Dicoba Bareng Sobat

Bagi kamu yang di perantauan, menikmati staycation bisa dilakukan bersama sobat dekat. Kamu bisa ajak satu atau dua orang sahabat terdekatmu buat menikmati staycation bersama.

Walaupun tidak seperti liburan umumnya yang dipadati dengan jadwal jalan-jalan, ada banyak kegiatan yang bisa kalian lakukan selama liburan bersama-sama. Dengan 7 ide kegiatan staycation berikut ini, kalian bisa mendapatkan liburan yang tetap berkesan.

1. Kulineran

Kalau kamu sedang di Bandung, rugi kalau tidak mencicipi kulinernya. Kamu bisa tetap mencoba makanan khas di Bandung walaupun kamu berdiam di hotel. Layanan pesan antar sudah umum di kota ini. Jadi kamu bisa menikmati hidangan dari restoran atau warung khas Sunda sesuai keinginan.

Rekomendasi makanan yang harus kamu coba di sini salah satunya adalah seblak. Jangan salah, seblak di Bandung memiliki rasa unik. Seblak di Bandung memiliki aroma dan rasa rempah yang lebih kuat. Seporsi seblak panas ini cocok untuk menemani kamu dan sobat saat malam hari yang dingin. Selain itu ada basreng, karedok, dan cemilan lainnya yang bisa kamu nikmati.

Kamu bisa juga mengunjungi restoran terdekat untuk membeli makanan. Selain bisa sekalian wisata kuliner, membeli makanan di luar juga akan menghemat uangmu. Hal ini karena kamu tidak perlu membeli dari restoran hotel untuk makan siang dan malam.

2. Beauty Day

Kalau kamu dan sobatmu bingung cari cara bersantai saat staycation, kalian bisa memanfaatkan waktu dengan merawat kulit. Ada dua cara yang bisa kalian lakukan. Cara pertama yaitu menggunakan jasa spa hotel, dan cara kedua dengan membawa peralatan kecantikan sendiri.

Misalnya kamu melakukan perbandingan hotel secara online di Traveloka, kamu bisa melihat semua fasilitas hotel termasuk apakah hotel memiliki spa atau tidak. Gunakan fasilitas ini untuk memanjakan diri sekaligus bersantai dengan sobatmu. Jadikan juga kesempatan ini untuk memanjakan diri dan benar-benar melepaskan penat.

Lalu cara kedua adalah dengan menggunakan perlengkapan perawatan kulitmu sendiri. Kamu bisa membawa perlengkapan untuk skincare ini dari rumah, atau membelinya saat tiba di Bandung. Manfaatkan siang hari untuk merawat kulit bersama sobat-sobatmu. Cara ini lebih irit dan tetap asyik.

3. Olahraga

Selain merawat kulit, kalian bisa menggunakan masa staycation ini untuk merawat kebugaran dengan olahraga. Dengan berolahraga, tidak hanya kamu mengisi waktu luang saat staycation, melainkan juga menjadikanmu lebih mudah tidur saat malam hari. Gunakan fasilitas pusat kebugaran yang ada di hotel bersama para sobat agar lebih asyik.

Kamu juga bisa mengajak sobat perjalananmu untuk berenang jika memungkinkan. Berenang merupakan cara berolahraga yang sekaligus menyegarkan. Setelah berenang, kalian bisa bersantai di pinggir kolam sambil berjemur dan menikmati waktu bersantai saat staycation.

Jika hotel yang dipesan tidak memiliki fasilitas pusat kebugaran atau kolam renang, kalian bisa melakukan peregangan atau yoga di halaman hotel. Kalian juga bisa melakukan jenis olahraga ini di dalam kamar. Nah, ada baiknya kalian memesan kamar hotel yang memiliki balkoni jika ingin melakukan yoga di kamar. Melakukan yoga di udara terbuka membuat tubuh jadi lebih segar.

4. Hunting Spot Foto Estetik

Staycation Bandung terasa sia-sia kalau tidak ada kenangannya berupa hasil foto. Kamu bisa mengajak sobatmu untuk hunting spot foto yang menarik selama di Bandung. Ingat, jangan karena alasan staycation kalian tidak keluar hotel sama sekali.

Kalau di hotel ada kolam renang, kalian bisa foto-foto di tepi kolam setelah berenang. Halaman hotel juga bisa jadi spot foto yang cantik. Kemudian, jika hotel yang ditempati memiliki pemandangan asri, kalian bisa memanfaatkannya sebagai latar foto.

Kemudian tidak masalah kalau kalian keluar hotel sesaat untuk membeli makan atau sekedar melihat-lihat kota Bandung. Kamu bisa sejenak foto-foto dengan latar jalanan di Bandung, atau sekedar berswafoto di tempat-tempat random yang berkesan.

5. Nonton Seharian

Satu hal lagi yang bisa kamu lakukan saat staycation adalah nonton seharian. Kamu tinggal bawa laptop dan sambungkan ke layanan streaming untuk nonton film kesayangan. Rencanakan dengan sobatmu film atau drama apa saja yang ingin kalian tonton bersama.

Kegiatan ini asyik dilakukan kalau kalian memang berencana untuk tidak keluar hotel sama sekali. Selain menghemat, kalian dijamin tidak akan merasa bosan karena banyak film dan drama yang bisa ditonton dalam kurun waktu beberapa hari.

Saran kami, walaupun kalian berencana untuk 100% bersantai selama staycation dengan menikmati film atau drama, sempatkan setidak 30 menit sehari untuk berolahraga. Kegiatan ini akan menjadi selingan yang sehat untuk staycation kalian karena menggerakkan otot-otot sangatlah penting untuk menjaga kebugaran.

6. Menikmati Pemandangan Sekitar Hotel

Supaya kalian betah berada di hotel selama staycation, carilah hotel yang dekat dengan alam. Dengan demikian, kalian bisa menikmati pemandangan yang indah setiap harinya walaupun sedang berada di area hotel.

Lebih baik lagi jika kamu dan sobatmu menyempatkan diri untuk jalan pagi di area sekitar hotel. Sehingga kalian dapat menikmati udara segar sembari berolahraga. Kalian juga bisa sekaligus foto-foto saat sedang jalan pagi. Kalau beruntung, kalian mungkin akan bertemu penjaja hidangan sarapan di pinggir jalan.

Kalau ingin menemukan hotel dengan pemandangan sekitar yang asri, kalian bisa menggunakan Traveloka. Di platform ini tersedia foto dan informasi yang memudahkan kamu untuk mengetahui semua informasi yang dibutuhkan. Melakukan pencarian hotel secara online bisa menghemat waktu dan memudahkanmu merencanakan perjalanan.

7. Order Online Cemilan Khas Kota Kembang

Sebelum pulang, jangan lupa untuk membawa cemilan khas Bandung. Ada banyak yang bisa kalian dapatkan di sini, mulai dari basreng, bagelen, bolu, keripik pisang, cireng, hingga keripik jengkol. Kamu bisa memanjakan lidah orang-orang yang menunggu di kota asalmu dengan rasa pedas, gurih, bahkan manis.

Memang lebih asyik kalau kalian bisa ke tokonya langsung untuk membeli cemilan-cemilan ini. Hanya saja kalau kondisi tidak memungkinkan, kalian bisa menggunakan jasa pesan antar.

Pastinya masih ada lagi kegiatan menyenangkan lainnya yang bisa kamu lakukan saat staycation bareng sobat di Bandung. Sebagai salah satu kota yang paling sering dikunjungi untuk berwisata, kamu tidak perlu takut mati gaya di Bandung. Nah, pesan hotel untuk staycation di Bandung bisa kamu lakukan lewat Traveloka agar lebih mudah dan praktis.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.