oleh

Komunitas Rimbun Gelar Sanlat Ngabuburit di Langgar Aksara Nusantara Setu Pengasinan

DEPOK – Tepat di hari pendidikan nasional hari minggu tanggal 2 mei 2021 merupakan pertemuan sanlat yang ke 4. dimana komunitas rimbun sebagai penyelenggara kegiatan turut menghadirkan mobil perpustakaan keliling (pusling) milik dinas kearsipan perpustakaan kota depok.

Kehadiran mobil pusling membawa semangat baru akan buku baca anak-anak yang tersedia.
Tidak hanya membaca buku namun juga pemutaran video edukasi, sehingga anak-anak tersetimulasi meningkatkan literasinya selama kegiatan sanlat.

BACA JUGA:  Gelar Paripurna, DPRD Sampaikan Apresiasi ke Pemkot Depok

Zubair selaku ketua pelaksana menuturkan bahwa kegiatan sanlat ini sangat dinantikan anak-anak, khususnya dimasa pandemik Covid-19, anak-anak sudah rindu akan kegiatan belajar mengajar di sekolah, kebanyakan peserta dari keluarga tidak mampu sehingga tidak banyak aktifitas belajar online yang di ikuti selama masa pandemik.

Dengan menerapkan standar protokol kesehatan jumlah peserta sanlat ngabuburit pun di batasi maksimal 30 peserta dan tak lupa anak-anak menggunakan masker selama kegiatan berlangsung.

BACA JUGA:  Larangan Mudik 2021, Polres Depok Siaga di 8 Titik Pos

Sanlat Ngabuburit ini sudah berjalan sejak hari sabtu tanggal 24 april 2021. kegiatan berlangsung hanya 2 jam mulai pkl 14:00 sampai 16:00 wib.

Rangkaian kegiatan mulai dari edukasi cerita islami , kreasi , sholat berjamaah serta tadarus Al Qur’an, dan rangkaian kegiatan di tutup dengan berbagi takjil untuk anak-anak berbuka puasa di rumah bersama keluarga, hal ini dilakukan dalam rangka mematuhi peraturan daerah kota depok yang belum mengizinkan kegiatan buka puasa bersama.

BACA JUGA:  UI Peringkat Pertama dalam Scimago by Subject Areas di Bidang Kedokteran Gigi

Tutur Aisyah selaku salah satu relawan yang ikut dalam kegiatan merasa senang dan bisa ikut memaksimalkan kegiatan ramadhan selama masa pandemik covid 19, semoga kegiatan sanlat ngabuburit ramadhan membawakan dampak positif untuk anak-anak selama belajar dari rumah. []

Komentar