oleh

Semangat Kemanusiaan, POKJALUH Kota Depok Salurkan Bantuan Korban Banjir Kabupaten Bekasi

Depok- Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) bersama Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) dan Asosiasi Penghulu Relublik Indonesia (APRI) Kota Depok menyalurkan sejumlah bantuan korban banjir kepada Kemenag Kabupaten Bekasi (03/21).

Penyaluran bantuan korban banjir ini diterima langsung oleh kepala Kemenag Kabupaten Bekasi, H. Sofyan, M.Si.
Ia menyambut dengan baik gerakan kemanusiaan yang diprakarsai oleh Pokjaluh Kota Depok.

“Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sangat mendalam atas semangat kawan-kawan kemenag kota Depok, wabilkhusus Pokjaluh Kota Depok atas semangatnya dalam menyalurkan bantuan korban banjir di wilayah kami”, Ujar Sofyan.

BACA JUGA:  Tim Pengmas FIK UI Bantu Kelompok Pendukung Kelola Hipertensi Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19

Kepala Kemenag Kota Depok, H. Asnawi, pun turut hadir dalam agenda tersebut. Ia memaparkan maksud dan tujuan gerakan yang dilakukan oleh kawan-kawan pokjaluh kota Depok.

“Saya atas nama kemenag Kota Depok mengucapkan terimakasih atas sambutannya dan berharap mudah-mudahan bantuan yang disalurkan ini bisa bermanfaat untuk korban banjir yang ada di kabupaten Bekasi” ucap Asnawi.

BACA JUGA:  Idris Ajak Warga Berdoa Pandemi Segera Berakhir

Dari tujuh belas wilayah yang terdampak banjir di daerah Bekasi ini, ada kurang lebih tiga daerah yang masih terbilang cukup parah. Atas dasar itulah, ketua Pokjaluh Kota Depok, H. Ahmad Fakhruddin memprakarsai gerakan sosial ini. Ia berharap bantuan ini bisa sedikit membantu saudara-saudara yang terkena musibah.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini manfaat dan bisa sedikit membantu untuk saudara-saudara kami yang terkena dampak banjir di Kabupaten Bekasi ini” ujar Fakhruddin.

BACA JUGA:  Disdukcapil Depok Raih Penghargaan dari Kemendagri

Agenda tersebut ditutup dengan penyerahan bantuan secara simbolis yang diberikan oleh kepala Kemenag Kota Depok kepada kepala Kemenag Kabupaten Bekasi, didampingi oleh ketua Pokjaluh Depok dan Bekasi.

Sebagai informasi bantuan yang diberikan oleh Pokjaluh Kota Depok ini berupa makanan, minuman, obat-obatan dan baju layak pakai.

Komentar

Berita lainnya