oleh

Selama Masa Pandemi, Social Bella Justru Catat Peningkatan Transaksi 50%

Di tengah tantangan pandemi, industri kecantikan terus membuktikan ketahanannya. Hal ini diungkapkan oleh Co-Founder & CEO Social Bella John Rasjid dalam penyampaian pertumbuhan penting perusahaan di usia ke-6.

“Industri kecantikan merupakan salah satu industri yang mampu bertahan di tengah tantangan pandemi yang masuk ke Indonesia sejak setahun lalu. Hal ini dibuktikan dengan permintaan akan produk perawatan diri dan kecantikan yang mencatatkan pertumbuhan positif. Secara internal, hingga saat ini kami mencatatkan peningkatan transaksi di ekosistem kami sebesar 50% dibandingkan sebelum pandemi. Pergeseran perubahan perilaku konsumen yang lebih mendominasi pembelian produk secara online juga turut memberikan pengaruh penting dalam layanan yang Sociolla berikan. Hal ini pula yang mendorong kami untuk terus melahirkan inovasi-inovasi baru demi memberikan pengalaman berbelanja yang seamless dan modern bagi pecinta kecantikan tanah air,” jelas John.

BACA JUGA:  Stimulus Pemerintah Guyur Industri Properti, Saatnya Beli Hunian

Selain pertumbuhan tersebut, di usia barunya startup kecantikan ini juga akan memperkuat inovasi teknologi untuk mengoptimalkan layanan dalam ekosistem kecantikannya. Inovasi ini salah satunya dihadirkan dengan meluncurkan versi terbaru aplikasi SOCO sebagai one stop beauty app yang semakin memanjakan para beauty enthusiast dalam memenuhi kebutuhan perawatan diri dan kecantikan mereka. Berdasarkan data internal, hingga kini pengguna SOCO naik hampir 4x lipat selama dua tahun terakhir.

BACA JUGA:  Gaet pengusaha Lokal, J&T Express Ajak Mahasiswa Menjajal Pengalaman Bisnis Dalam Roadshow Hybrid J&T Youngpreneur di 10 Kota

John menambahkan, melalui pemanfaatan teknologi Sociolla berupaya menghadirkan ekosistem kecantikan dalam genggaman yang membantu para pecinta kecantikan memenuhi kebutuhan mereka hanya dengan sentuhan jari. Di aplikasi SOCO versi terbaru, pecinta kecantikan tidak hanya dapat memberikan review dan membaca jutaan review produk dari pengguna lainnya, tetapi juga membeli produk secara online, akses langsung ke artikel rekomendasi dan video tutorial make up, hingga melakukan scan barcode produk untuk memudahkan pengalaman berbelanja di toko offline Sociolla.

“Dengan berfokus pada peningkatan user experience, SOCO versi terbaru hadir dengan mengintegrasikan review dan shopping guna menjawab kebutuhan beauty enthusiast secara lebih aman dan personal. Berbagai kemudahan yang dihadirkan akan semakin memberikan kenyamanan para pelanggan untuk dapat berbelanja tanpa adanya kontak fisik secara langsung.

BACA JUGA:  Muslimapp Dukung Pengusaha Muslim Bangun Ekosistem Bisnis Digital

Baik pembelian produk yang dilakukan secara online maupun langsung di gerai offline Sociolla yang kini telah tersebar di 19 toko offline Sociolla yang tersebar di 5 kota di Indonesia. Inovasi teknologi ini menjadi sangat relevan di masa penerapan adaptasi kebiasaan baru yang diterapkan oleh pemerintah saat ini,” jelas John.

Komentar

Berita lainnya