oleh

Ponpes IttihaadusSyubbaan Gelar Prosesi Peletakkan Batu Pertama

DEPOK — Pondok Pesantren IttihaadusSyubbaan menggelar prosesi peletakkan batu pertama sebagai pertanda dimulainya penerimaan santri baru dan pembangunan pesantren. (03/21)

Kegiatan peletakkan batu pertama ini digelar oleh pimpinan dan pengasuh Ponpes IttihaadusSyubbaan, KH. Ahmad Fakhruddin Murodih. Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan atas perintah guru dan support dari para kyai-kyai di Kota Depok.

“Agenda ini kami lakukan atas dasar perintah guru kami, Abuya Habib Abu Bakar Bin Hasan Al-Athas Azzabidi serta support dan doa dari para kyai-kyai pesantren yang ada di Kota Depok”. Ujar Fakhruddin.

BACA JUGA:  Tinjau Pembangunan UIII, Moeldoko: Akan Menjadi Tempat Kajian Masyarakat

Menurut Fakhruddin, bahwa perintah guru merupakan suatu hal yang tidak boleh dilanggar dan diabaikan. Selain itu, didirikannya Pondok Pesantren Ittihadusyubban ini diniatkan untuk kebermanfaatan masyarakat sekitar.

“Kami sami’na wa atho’na atas perintah guru untuk segera mendirikan pondok pesantren. Dan kami berharap hadirnya pondok pesantren ini mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar, dan masyarakat kota Depok”. Terangnya.

BACA JUGA:  Ini Lima Program Pendistribusian Zakat Baznas Depok

Acara peletakkan batu pertama ini dihadiri oleh beberapa kyai dan aparatur pemerintahan di kota Depok. Diantaranya, KH. Manarul Hidayat, KH. Ahmad Damanhuri, KH. Burhanuddin Marzuki, KH. Hadi Hadiatullah, KH. Asroru Niam Shaleh, KH. Ilyas Marwal, KH. Bahruddin Toyyib, KH. Abuddin Somad, H. Asnawi , H. Ahmad Bukhori dan para tokoh lainnya.

BACA JUGA:  Cegah Kematian Bayi Prematur, FKM UI-Pemkot Depok Terbitkan Regulasi Metode Kanguru

Acara dilanjutkan dengan penanaman batu yang dilakukan secara bergilir oleh seluruh kyai dan aparat pemerintahan serta unsur keluarga. Kemudian dilantunkan doa-doa untuk kemudahan dan keberkahan dalam pembangunan pesantren ini.

Acara ditutup dengan sesi foto dan dilanjutkan dengan makan siang. Sebagai informasi bahwa Pondok Pesantren IttihaadusSyubban sudah akan membuka penerimaan santri baru pada tahun ajaran 2021-2021.

Komentar