oleh

Ikatan Keluarga Mahasiswa Depok Resmi Lantik Pengurus Baru

Ikatan Keluarga Mahasiswa Depok (IKMD) resmi dilantik Minggu, 28 Februari 2021 di Aula Gedung PCNU Kota Depok Periode 2021-2022 ini, kepengurusan dinahkodai oleh Idham Muhammad Asri sebagai Ketua Umum, Sekretaris Umum Amirul Fitra Prasetyo dan Bendahara Umum Wilda Rizkia.

Kepengurusan yang dilantik oleh Majelis Pembina Organisasi (MPO) IKMD Yang diwakili Oleh Verdiansyah S.Pd ini mencakup Beberapa element mahasiswa yang berada di depok sehingga mempunyai warna sendiri dalam mewarnai kegiatan OKP yang ada di kota depok itu sendiri.

Dalam sambutannya, Verdiansyah berpesan agar IKMD periode 2021-2022 lebih baik dari periode sebelumnya dan menjadi organisasi yang inovatif terkhusus di kota depok sendiri

“Harus mampu bersaing baik dalam komunikasi, informasi dan digitalisasi. Ini era modern, anggota IKMD harus cepat tanggap memanfaatkan peluang yang ada” ujar Verdiansyah.

BACA JUGA:  Dukung Konservasi Lutung Jawa, FMIPA UI Lakukan Penanaman Bakau

Sementara, Ketua Umum Idham Muhammad Asry mengatakan Organisasi ini bukan saja menghimpun mahasiswa yang berasal dari Depok saja ada tanda kutip mahasiswa yang berasal dari luar depok tapi menjalani kuliah di daerah depok dan mempunyai cita cita untuk membangun kota depok dengan baik.

“Kita tidak menutup peluang bagi kawan-kawan yang berasal dari kota lain untuk bergabung. Asalkan serius, mau aktif dan berpotensi dalam memajukan kota depok” terang Idham.

Disinggung program terdekat, Idham mengatakan terlebih dahulu akan fokus bersilaturahmi dan mengokohkan sesama internal baik dikepengurusan IKMD.

BACA JUGA:  Disdukcapil Depok Raih Penghargaan dari Kemendagri

“Tujuannya agar sesama kami semakin dekat dan akrab. Untuk Kedepannya Mempunyai visi misi yang sama antar pengurus satu dan pengurus lainnya” ujar Idham.

Turut hadir dalam acara ini Kyai Ahmad Solehan selaku ketua umum PCNU kota depok yang sekaligus menyempatkan untuk memberikan materi dalam acara talkshow dengan kader kader IKMD lainnya Beliau berpesan “Mahasiswa itu harus kritis ya demo itu wajar karna dulu saya adalah mahasiswa DNA 98 jadi kalo ada mahasiswa yang masih enggan melihat kejanggalan artinya mahasiswa itu harus dipertanyakan status agen of change nya” tutur Kyai Ahmad Solehan.

Serta hadir juga bu diah haerani selako dinas kesatuan bangsa dan politik (KESBANGPOL) dalam bidang ideologi bu diah pun berkesempatan untuk berinteraksi dengan kader kader IKMD dalam acara talkshow tersebut dan beliau juga menyampaikan pesannya “anak muda zaman sekarang harus punya potensi yang ia kuasai jangan kau melirik kemampuan orang lebih dari kita tapi kita lupa bahwa didalam diri kita ternyata mempunyai kelebihan yang tidak dimiliki oleh orang lain” ucap Bu Diah Haerani.

BACA JUGA:  Layanan Bus di Terminal Jatijajar Dihentikan Mulai 6-17 Mei

Setelah pelantikan selesai, acara dilanjutkan dengan Bersalam salaman oleh para tamu undangan untuk mengucapkan selamat kepada pengurus IKMD yang baru dilantik diiringi oleh paduan suara yang dibentuk oleh mahasiswa IKMD sendiri dengan menyanyikan lagu Hymne IKMd”.

Komentar

Berita lainnya