oleh

Fayanna Ailisha Davianny Dinobatkan jadi Duta Puteri Pendidikan Jabar

DEPOK – Fayanna Ailisha Davianny kembali menorehkan prestasi. Kali ini, siswi kelas 10 Sekolah Menengah Atas (SMA) ini, berhasil dinobatkan sebagai Duta Puteri Pendidikan Jawa Barat (Jabar) Tahun 2021.

Diikuti oleh ratusan peserta, serta melalui tahapan seleksi yang cukup ketat, Fayanna mengaku bangga dapat mengharumkan nama Kota Depok. Dia berharap, prestasi yang telah diperolehnya saat ini, dapat diteruskan hingga ke tingkat nasional.

“Alhamdulillah, bisa bawa nama Depok sampai juara di ajang provinsi. Insya Allah Juli nanti akan maju ke tingkat nasional di Jambi,” ujar Fayanna, kepada wartawan, Senin (29/03/21).

Fayanna mengatakan, dengan terpilih sebagai Puteri Pendidikan Jawa Barat Tahun 2021, dirinya siap berkontribusi lebih dalam bidang pendidikan. Program Libat Emas atau Literasi Baca Tulis untuk Generasi Emas sudah disiapkannya guna meningkatkan budaya literasi sebagai upaya peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Program ini diharapkan bisa membenahi para pelajar menuju generasi emas Indonesia, yang meningkat kompetensi literasi baca tulisnya dan siap menghadapi tantangan global,” jelasnya.

Selain itu, gadis kelahiran 6 Maret 2005 ini, juga memiliki program Satu Hari Satu Paragraf, Satu Buku Satu Pintu, serta aktif memberikan workshop kepenulisan dan motivasi literasi sejak kelas 3 Sekolah Dasar (SD).

“Untuk program yang sudah dilakukan, itu saya lakukan di Depok. Insya Allah masih akan dilanjutkan,” ungkapnya.

Dirinya pun mengajak teman-teman sesama pelajar untuk berani mencoba hal baru dan jangan takut untuk bermimpi. Dikatakannya, sebagai seorang pelajar, tetaplah tekun belajar untuk menggapai mimpi masing-masing.

“Yuk, teman-teman, kita sama-sama berproses. Tidak perlu takut memulai, mengejar dan memberikan yg terbaik. Mulai dari diri sendiri, buka peluang untuk kemajuan diri sendiri dan orang lain,” tandasnya. []