oleh

Disdik Depok Luncurkan Program Klinik Belajar

DEPOK – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok telah meluncurkan program Klinik Belajar. Program ini untuk membantu permasalahan siswa selama mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Kepala Disdik Kota Depok, Mohamad Thamrin mengatakan, Klinik Belajar baru diterapkan sejak semester dua tahun ajaran 2020-2021, tepatnya di awal 2021. Program ini disiapkan sebagai sarana konsultasi antara siswa dan guru.

BACA JUGA:  Karang Taruna Aksara Edukasi Masyarakat Melalui Program GETAR

“Siswa bisa bertemu gurunya untuk konsultasi. Contohnya, apabila ada anak Sekolah Dasar (SD) yang belum bisa baca, kemudian butuh bantuan agar bisa cepat baca, maka akan dibantu oleh gurunya lewat Klinik Belajar,” tuturnya, Senin (15/03/21).

Dirinya menjelaskan, Klinik Belajar dapat diikuti siswa dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Seperti pembatasan waktu konsultasi, pembatasan jumlah siswa, serta mendapatkan persetujuan orang tua siswa.

BACA JUGA:  D'GOL Mulai Beroperasi, Layani Rute Terminal Jati Jajar-Terminal Margonda Depok

“Anak yang mengikuti program ini terbatas, tidak lebih dari lima anak, dan kemudian juga waktunya dibatasi hanya dua jam,” jelasnya.

Thamrin menambahkan, saat ini semua sekolah belum diizinkan melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Hal ini perlu dilakukan, mengingat Kota Depok masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Sekarang seluruh sekolah masih PJJ, tidak ada yang tatap muka,” tandasnya.

Komentar

Berita lainnya