oleh

Bantu Korban Puting Beliung di Bojongsari, Dinsos Kirim Logistik

Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok, hari ini memberikan bantuan logistik kepada warga korban bencana puting beliung di Kelurahan Duren Seribu (Duser), Kecamatan Bojongsari. Bantuan diberikan langsung melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) berupa beras dan makanan siap saji lainnya.

“Jumlah logistik yang kami kirim sesuai dengan persediaan. Selain juga hasil assessment atau pengumpulan data korban,” Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kota Depok, Tri Redjeki Handayani, Jumat (19/03/21).

BACA JUGA:  Rumah Zakat Salurkan Bantuan untuk Jurnalis Depok

Dia menjelaskan bantuan yang diberikan terdiri dari 25 bungkus biskuit, 30 kaleng sarden. Kemudian, 10 dus mie instan, 10 dus air mineral dan 30 karung beras.

Lanjut dia, bantuan logistik diperuntukkan bagi 70 kepala keluarga (KK) yang rumahnya rusak terkena angin puting beliung. Dengan tingkat kerusakan 10 -20 persen.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa akibat bencana ini. Selain logistik dari kami, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok juga turut mengirimkan bantuan,” tutupnya.

Komentar