oleh

Adakan Pelatihan E-learning, Jurusan Teknik Grafika dan Penerbitan PNJ Maksimalkan Belajar Online

Belajar online di masa pandemi tentu menjadi tantangan tersendiri untuk tenaga pengajar dan para pelajar. Kita dituntun harus memaksimalkan teknologi dan media yang ada. Politeknik Negeri Jakarta, Depok, meningkatkan pembelajaran online dengan memberikan pelatihan e-learning kepada para dosen.

Pelatihan ini juga agar makin maksimal dalam menyampaikan materi pembelajaran jarak jauh. Pelatihan ini diadakan pada 24 – 25 Februari 2021 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, menjaga jarak dan memakai masker .

BACA JUGA:  UI Peringkat Pertama dalam Scimago by Subject Areas di Bidang Kedokteran Gigi

Berbagai fitur dikupas secara detail agar dosen-dosen mampu memanfaatkannya untuk menunjang perkuliahan. “Di dalam pelatihan e-learning ini dosen-dosen diajak untuk mempraktikkan fitur-fitur yang ada di e-learning, mulai dari membuka kelas, mengunggah bahan ajar, memberikan tugas dan kuis, juga menyetting presensi,” cerita Anggi Anggarini. M.Ds yang berkesempatan menjadi moderator pada pelatihan e-learning.

BACA JUGA:  Lancar, Kehadiran Peserta UTBK Gelombang 1 di UI Capai 95.53%

“Di pertemuan kedua dosen-dosen berdiskusi tentang cara memaksimalkan fungsi e-learning untuk menghasilkan proses pembelajaran online yang efektif,” sambungnya.

Pelatihan ini juga sekaligus menjadi tempat ‘berbagi’ para dosen terkait dengan kendala yang mereka alami selama mengajar di masa pandemi dan sekaligus mencari solusi bersama.

“Yang seru dan bikin pelatihan e-learning ini beda sih karena dosen-dosen saling sharing pengalamannya masing-masing. Selain sharing kendala yang dihadapi, kita juga mencari solusinya bersama-sama, juga sharing best practice yang bisa menjadi inspirasi dosen-dosen yang lain,” ujar Anggi. (Adhita Diansyavira)

Komentar