oleh

Rumuskan Solusi Covid, IKA Unpad Gelar Konferensi Internasional Pandemi Covid-19

BANDUNG- Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak Maret 2020 hingga saat ini, selain telah melanda sebagian besar negara-negara di dunia termasuk Indonesia juga telah menghantam semua sektor kehidupan, mulai dari sektor ekonomi, sektor pariwisata hingga sektor kesehatan.

Kondisi pandemi yang masih melanda dunia ini menggugah Ikatan Alumni (IKA) Universitas Padjadjaran (Unpad) bersama bersama Unpad, Kadin Indonesia, dan ICCIA untuk merumuskan solusi atas permasalahan pandemi masa ini.

BACA JUGA:  Fayanna Ailisha Davianny Dinobatkan jadi Duta Puteri Pendidikan Jabar

Ketua IKA Unpad Irawati Hermawan mengatakan, sangat penting dan menjadi prioritas untuk dibahas dan mencari solusi atas permasalahan pandemi yang telah merenggut korban jiwa ini.

“Urgensi di adakannya Internasional Conference On Covid-19 Pandemic ini adalah kondisi pandemi yang masih melanda dunia,” kata Irawati, kepada wartawan di Bandung, Selasa (23/02/2021).

Sementara itu, Rektor Unpad, Rina Indiastuti mengatakan, Indonesia telah mengalami dampak parah dari krisis kesehatan dan ekonomi selama Pandemi Covid-19 yang hampir 1 tahun ini.

BACA JUGA:  Tim UI Berjaya di Ajang Kompetisi Bisnis Nasional Funding Frenzy 2021

“Untuk membantu Indonesia, Universitas Padjadjaran telah melakukan inovasi berupa tes CePad dan memimpin uji klinisi vaksin Sinovac,” ucapnya.

Rosan Perkasa Roeslani, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyampaikan bahwa pemerintah di seluruh dunia terus berusaha menanggulangi masalah pandemi di negaranya masing-masing dengan berbagai cara, salah satunya dengan vaksinasi.

“Kadin terus mendukung pemerintah dalam menanggulangi masalah pandemi. Kadin juga mengapresiasi Unpad yang terus memberikan inovasi,” ujarnya

BACA JUGA:  Tim Pengmas FIK UI Bantu Kelompok Pendukung Kelola Hipertensi Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19

Sejumlah materi akan dibahas dalam Internasional Conference On Covid-19 Pandemic yang dibuka langsung Presiden RI, Joko Widodo secara virtual yang berlangsung mulai 23-25 Februari 2021.

Komentar

Berita lainnya