oleh

Resmi Dilantik, Idris Targetkan Program Kerja dan Realisasi Janji Kampanye

Mohammad Idris-Imam Budi Hartono resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok periode 2021-2026. Pelantikan dilakukan di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat.

Usai pelantikan, Mohammad Idris mengatakan, dirinya akan mempercepat program-program kerja yang telah disusun. Salah satunya pembuatan 100.000 lubang biopori.

“Ini sangat penting karena evaluasi kami di lapangan, genangan-genangan air yang kemarin terjadi beberapa hari, di antaranya kerana permasalahan-permasalahan biopori,” jelasnya kepada berita.depok.go.id usai pelantikan, Jumat (26/02/21).

BACA JUGA:  IBH: Patuhi Prokes, Jangan Ada Klaster Baru selama Ramadhan!

Berikutnya, kata Mohammad Idris, yaitu pembuatan tanaman-tanaman rumah. Program tersebut bagian dari program nasional.

“Perlu kita ingatkan lagi, ini salah satu bagian program nasional dari pemerintah pusat yang harus kita turunkan, khususnya masalah Tanamanan Obat Keluarga (Toga),” jelasnya.

Selanjutnya, dirinya mengatakan akan melakukan pembangunan Jalan Margonda yang selama ini menjadi ikon Kota Depok. Konsep pembangunannya sendiri tetap modern dan etnik.

“Etnik Betawinya tetap harus ada, tapi tidak lepas dari modernnya. Seperti halnya DKI Jakarta, bagaimana pun multi etniknya, tetap ada Betawinya,” tandasnya.

BACA JUGA:  Tingkatkan Kualitas Produksi Tempe, FKM UI Bina UMKM Tempe di Depok

Realisasikan janji kampanye

Setelah resmi menjabat, Idris juga menargetkan untuk segera merealisasikan janji-janji kampanye.

“Tentunya sesuai janji kampanye kami, bahwa setiap kecamatan, satu Sport Center. ini enggak mudah karena lagi-lagi permasalahan ketersediaan lahan,” ujarnya kepada wartawan, usai pelantikan, Jumat (26/02/21).

Dikatakan, saat ini pihaknya telah melakukan rekapitulasi terhadap aset-aset milik Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang bisa dimanfaatkan menjadi pusat olahraga atau Sport Center. Rencananya, fasilitas publik ini juga dipadukan dengan UMKM Center.

BACA JUGA:  Tim Pengmas FIK UI Bantu Kelompok Pendukung Kelola Hipertensi Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19

“Kami sudah rekapitulasi aset-aset pemerintah kota yang bisa kita manfaatkan menjadi Sport Center dan dipadukan dengan UMKM Center. Mudahan-mudahan ini yang bisa menjadi legacy,” katanya.

Berikutnya, kata Mohammad Idris ialah pembangunan taman hutan kota. Dia menuturkan, pembangunanya akan dilakukan di 2023 berkolaborasi dengan pemerintah pusat dan Provinsi Jawa Barat.

“Lahannya sudah ada, tinggal di kajian saja. Kajian itu akan kita masukan dalam Anggaran Belanja Tambahan (ABT) tahun ini,” tandasnya. []

Komentar

Berita lainnya