oleh

Pengurus Daerah Parmusi Kota Depok Masa Bhakti 2020-2025 Resmi Dilantik

DEPOK – Ketua Pengurus Wilayah Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Jawa Barat, Drs. Harry Maksum, MH, resmi melantik Pengurus Daerah Parmusi Kota Depok yang baru, Sabtu (6/11/2021) pagi. Mengingat Pandemi Covid-19 belum berakhir, pelantikan tersebut dilakukan secara virtual.

Dalam Surat Keputusan Pengurus Pusat Parmusi yang ditandatangani oleh Ketua Umum PP Parmusi, Drs. H. Usamah Hisyam, M.Sos dan Sekjen Ir. Abdurrahman Syagaff, telah menetapkan dan mengesahkan Susunan Pengurus Daerah Parmusi Kota Depok Masa Bhakti 2020-2025. SK tersebut ditetapkan di Jakarta, pada 26 November 2020 lalu.

Sebelum pelantikan, terlebih dahulu menyanyikan lagu Indonesi Raya dan Mars Parmusi. Usai pelantikan, acara dirangkai dengan Talk Show virtual dengan tema “Membangun Sinergi Dakwah di Kota Depok.” Bertindak sebagai Key Note Speaker, Ketua Umum PP Parmusi Drs. H. Usamah Hisyam, M.Sos, menyampaikan sambutannya terkait “Kiprah Parmusi dalam Membangun Bangsa”.

BACA JUGA:  Empat UMKM Depok Lolos Seleksi Gerak Pendampingan Jabar Tahun 2020

Pembicara selanjutnya disampaikan oleh Ketua OKK PP Parmusi, H. Syafruddin Anhar, SE, MM dengan tema “Penguatan Kelembagaan Organisasi Parmusi”. Bicara “Strategi Dakwah Paska Pandemi” diuraikan oleh Tokoh Masyarakat Depok yang juga Ketua Bidang Pendidikan PP Parmusi, Prof. Husnan Bey Fananie. Tak kalah menarik, talk show juga membahas “Esensi Dakwah Digital”, dijelaskan oleh Ketua PW Parmusi Jawa Barat, Drs. Harry Maksum, MH.

BACA JUGA:  Disporyata Usung Lima Isu Strategis di 2021

“Alhamdulillah proses pelantikan virtual Pengurus Daerah Parmusi Kota Depok sudah sudah selesai dilaksanakan. Maka mulai hari ini, kita sudah bisa bekerja sebagai aktivis gerakan Persaudaraan Muslimin Indonesia, khususnya untuk Kota Depok yang kita cintai bersama,” ujar Ketua Parmusi Kota Depok, Ustadz Ahmad Suhijriah, ST. M.I. Kom, dalam sambutannya.

Dikatakan Ahmad, Gerakan Persaudaraan ini dalam bentuk Dakwah, yaitu Dakwah Ilallah. “Pesan yang disampaikan oleh guru kita, KH Syuhada Bahri, dakwah tidak boleh berhenti dalam situasi apapun.”

BACA JUGA:  Kiat Beternak Hamster di Masa Pandemi ala Pusat Hamster Depok

Setelah Pengurus Daerah Parmusi Kota Depok dilantik, lanjut Ahmad, kita sudah bisa menyusun dan menjalankan berbagai program sesuai dengan kebutuhan umat di Kota Depok. “Sebagai pengurus daerah, Insya Allah kita siap menjalankan berbagai program yang sudah disusun oleh PP Parmusi,” tandas Ahmad.

Diharapkan, Pengurus Daerah Parmusi Kota Depok berkomitmen untuk menjalankannya berbagai program yang telah dicanangkan, agar Parmusi menjadi organisasi yang maju, besar, bermartabat dan berkelanjutan dari generasi ke generasi berikutnya. []

Komentar

Berita lainnya