oleh

Peduli Taman Bacaan, Bank Sinarmas Salurkan CSR ke TBM Lentera Pustaka

Sebagai bukti kepedulian sosial, Bank Sinarmas hari ini menyalurkan CSR sponsorship tahun 2021 ke Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Lentera Pustaka (3/2/2021). Menyadari pentingnya perliaku baca anak-anak di era digital, Bank Sinarmas sangat mendukung aktivitas taman bacaan dan pemberantasan buta huruf yang selama ini dijalankan TBM Lentera Pustaka. Penyerahan dilakukan secara langsung Retno Tri Wulandari, Head of Corporate Secretary didampingin Carlos dan Ramdan kepada Syarifudin Yunus selaku Pendiri dan Kepala Program TBM Lentera Pustaka di Jakarta.

“Bank Sinarmas sangat peduli terhadap tradisi baca dan pemberantasan buta huruf. Karena itu, kami akan mendukung aktivitas literasi yang ada di TBM Lentera Pustaka. Selain bagian dari tanggung jawab sosial atau CSR, Bank Sinarmas dapat berkiprah nyata dalam melakukan edukasi keuangan, khususnya fungsi bank. Semoga ke depan, kami dapat berkontribusi lebih besar lagi untuk kegiatan membaca anak-anak dan ibu-ibu di TBM Lentera Pustaka” ujar Retno Tri Wulandari, Head of Corporate Secretary Bank Sinarmas.

Sebagai bank swasta nasional, Bank Sinarmas pun akan menjadikan TBM Lentera Pustaka sebagai sarana edukasi literasi keuangan kepada anak-anak dan kaum ibu. Untuk itu, tanggal 28 Februari 2021 nanti, akan digelar edukasi “Jajan atau Nabung?” sebagai pendidikan anak dalam memahami arti penting uang. Sehingga nantinya, anak-anak dapat menggunakan uang secara bijak, mau menabung, dan bukan hanya jajan.

Sebelumnya, Bank Sinarmas pun telah menyumbangkan 5 perangkat komputer sebagai sarana belajar literasi digital dan pengenalan computer bagi 130 anak pembaca aktif di TBM Lentera Pustaka. Hal ini agar anak-anak kampung dapat beradaptasi dengan era digital, di samping dapat belajar tentang cara internet sehat.

“CSR Bank Sinarmas ke TBM Lentera Pustaka ini jadi bukti adanya kolaborasi korporasi dengan taman bacaan. Karena sejatinya, tradisi baca dan pemberantasan buta huruf adalah tanggung jawab semua pihak. Sponsorship CSR ini sangat mendukung kegiatan taman bacaan, di samping menjadikan gairah baca anak-anak bertambah. Kami sangat apresiasi dan terima kasih Bank Sinarmas” ujar Syarifudin Yunus, Pendiri TBM lentera Pustaka saat penyerahan piagam penghargaan.

Sebagai satu-satunya taman bacaan resmi di Kecamatan Tamansari Kab, Bogor, TBM Lentera Pustaka di Kaki Gunung Salak Bogor dikenal sebagai taman bacaan yang mengembangkan model “TBM-Edutainment”, sebuah tata Kelola taman bacaan berbasis edukasi dan entertainment. Dengan koleksi 6.500 buku, saat ini TBM Lentera Pustaka menjadi tempat membaca 130 anak usia sekolah dari3 desa (Sukalutu, Tamansari, Sinarwangi) yang mampu membaca 5-10 buku per minggu dengan jadwal mebaca 3 kali seminggu.

Inilah momentum untuk mengubah niat baik jadi aksi nyata. []

Komentar

Berita lainnya