oleh

Laporan Hasil Reses F-PAN DPRD Kota Depok

DEPOK – Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) DPRD Kota Depok menyampaikan hasil kegiatan reses Masa Sidang Pertama Tahun Sidang 2020- 2021.

Kegiatan yang bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat itu telah dilaksanakan selama 3 hari, terhitung sejak Rabu (3 Februari 2021) sampai dengan Jumat (5 Februari 2021).

“Maksud dan tujuan dari kegiatan Reses anggota DPRD adalah untuk mendengar langsung (menyerap) aspirasi masyarakat tentang permasalahan yang terjadi di masyarakat. Kegiatan reses tersebut dilaksanakan di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) anggota Fraksi untuk meningkatkan fungsi dan peran anggota DPRD kepada konstituennya”, tulis Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Depok, H. Igun Sumarno yang dibacakan oleh anggota F-PAN Ashari Azhar, Selasa, 16/2/2021.

Lebih jauh Igun menegaskan, dari hasil reses yang dilaksanakan anggota F-PAN, didapati 6 Bidang penting yang menjadi harapan masyarakat.

Pertama, Bidang Pembangunan :

1. Warga Masyarakat meminta agar usulan usulan terkait betonisasi dan pengecoran jalan dapat dilaksanakan segera pada bulan pertama atau selesai pertengahan tahun jangan sampai pelaksanaan tersebut dilakukan akhir tahun.

BACA JUGA:  PDAM Tirta Asasta Manjakan Masyarakat Depok dengan Sambungan Gratis

2. Untuk pembangunan Drainase agar sangat diperhatikan pembangunannya supaya tidak ada lagi banjir, genangan air, sampah yang ada di drainase tersebut.

3. Pelaksanaan Hot Mix jalan yang memasuki gang-gang jalan dilingkungan masyarakat harus diperhatikan dalam pengerjaannya agar jalan tersebut baik, bagus.

4. Dimohon kepada Dinas terkait agar sebelum pelaksanaan dilapangan agar dapat berkomunikasi dengan pimpinan lingkungan terlebih dahulu misalnya Rt dan Rw.

Kedua, Bidang Pemerintahan :

1. Bantuan-bantuan Hibah dan Bansos untuk masyarakat harus ditingkatkan, dimana sarana ibadah, sarana pendidikan, sarana-sarana yang lainnya yang didalamnya banyak sekali digunakan oleh masyarakat Depok dapat dimanfaatkan oleh masyarakat itu sendiri.

2. Penambahan armada persampahan dan juga petugas kebersihan karena penambahan penduduk Kota Depok yang setiap tahunnya bertambah.

BACA JUGA:  Idris Resmikan Laboratorium Biomolekuler RSUD Depok

3. Sarana olahraga yang selama ini belum dimaksimalkan kegunaannya dan juga belum diperhatikan oleh pemerintah agar segera diperhatikan supaya masyarakat Depok dapat menikmati olahraga dengan nyaman.

4. Keperluan administrasi terkait Kampung KB wilayah Kota Depok agar diperhatikan.

5. Pembuatan Taman-Taman RW agar dimaksimalkan.

6. Permintaan alat musik Marawis dan pembinaan Majelis Taklim di Kota Depok agar segera direalisasikan.

7. Pemindahan Tiang Listrik yang posisinya dapat membahayakan warga.

Ketiga, Bidang Kesehatan :

1. Bantuan alat-alat untuk Posyandu dan Posbindu di Kota Depok agar ditingkatkan dan dilaksanakan dengan segera.

2. Terkait RSUD Depok diharapkan agar Dokter yang melaksanakan Prakteknya tidak merubah-rubah jadwal yang mengakibatkan pasien menunggu lama khususnya Klinik-klinik yang ada di RSUD Kota Depok.

3. Agar dinas kesehatan dapat lebih memaksimalkan fungsinya kepada masyarakat depok dalam hal kesehatan dengan penyuluhan-penyuluhan yang rutin.

BACA JUGA:  Disporyata Usung Lima Isu Strategis di 2021

Keempat, Bidang Perekonomian :

1. Bantuan dana untuk pembuatan Koperasi masyarakat Depok harus diperhatikan.

Kelima, Bidang Pendidikan :

1. Pembuatan PAUD & TPA agar lebih merata diseluruh Kota Depok tidak lagi adanya sentralisasi.

2. Perhatian pemerintah terhadap masyarakat miskin, Rawan DO harus benar-benar dijalankan agar tidak ada lagi anak didik yg tidak sekolah dll.

3. Bantuan untuk sarana pendidikan kepada sekolah-sekolah baik negeri dan swasta ditingkatkan di Kota Depok.

4. Pembangunan SMA Negeri di setiap kecamatan harus segera di realisasikan.

Keenam, Bidang Kesejahteraan :

Bantuan RTLH untuk mayarakat Kota Depok harus segera di realisasi dan jangan dibatasi jumlahnya oleh pemerintah Kota Depok karena masih banyak warga masyarakat Depok yang belum memiliki rumah yang layak. [San]

Komentar

Berita lainnya