oleh

Idris Resmikan Laboratorium Biomolekuler RSUD Depok

DEPOK – Laboratorium Biomolekular Rumah Umum Sakit daerah (RSUD) Depok untuk pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) Covid-19 diresmikan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris, hari ini, Kamis (11/02/21). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

“Izinkan saya mengucapkan terima kasih kepada Direktur RSUD Depok beserta jajaran yang telah berjuang di garda terdepan dalam penanganan pandemi dari awal hingga saat ini. Alhamdulillah, kini sudah berhasil menambah layanan Laboratorium Biomolekular untuk pemeriksan Covid-19,” kata Mohammad Idris saat memberikan sambutan di RSUD Depok.

BACA JUGA:  Bursa Kerja Depok 2021 Akan Digelar Virtual

Dikatakannya, dengan bertambahnya jumlah laboratrium untuk pemeriksaan Covid-19 di Depok maka diharapkan bisa menambah kapasitas dan kecepatan testing. Dengan demikian, dapat mempengaruhi peningkatan tracing dan treatment dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Semoga layanan laboratorium ini dapat berjalan dengan lancar. Selain juga kapasitasnya semakin meningkat di masa yang akan datang,” jelasnya.

BACA JUGA:  Empat UMKM Depok Lolos Seleksi Gerak Pendampingan Jabar Tahun 2020

Di tempat yang sama, Direktur RSUD Kota Depok, Devi Maryori menjelaskan, adanya laboratorium ini untuk menambah pelayanan penunjang kesehatan yang disediakan RSUD Depok bagi warga. Terutama dalam upaya penanganan Covid-19.

“Sedangkan tujuannya sebagai penyediaan layanan pemeriksaan Covid-19 dengan metode PCR, Isothermal dan tes cepat molekuler, mempercepat hasil pemeriksaan sampel pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Lalu, mempercepat diagnosa perjalanan penyakit pasien Covid-19, mempersingkat waktu perawatan pasien dan mengefisienkan penggunaan sumber daya rumah sakit,” tutupnya. []

Komentar

Berita lainnya