oleh

Disporyata Usung Lima Isu Strategis di 2021

DEPOK – Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok terus melakukan penataan program. Untuk memaksimalkan program kerja di tahun 2022, pihaknya memiliki lima isu strategis yang ditetapkan melalui Forum Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah Tahun 2021.

“Kelima sejalan dengan isu strategis Kota Depok tahun 2021-2026. Yaitu dalam peningkatan bidang kepemudaan, olahraga, kebudayaan dan pariwisata,” kata Kepala Disporyata Kota Depok, Wijayanto saat memberikan paparan pada Forum Renja Perangkat Daerah Disporyata Kota Depok, Kamis (18/02/21).

BACA JUGA:  Idris Resmikan Laboratorium Biomolekuler RSUD Depok

Adapun isu strategis Disporyata Kota Depok antara lain kemandirian dan kepemimpinan pemuda, peningkatan prestasi dan memasyarakatkan olahraga, serta pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif. Kemudian, pelestarian budaya dan pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Wijayanto menambahkan, terdapat beberapa strategi yang akan dilakukan dalam menjawab isu tersebut. Di antaranya dengan pemberdayaan pemuda, pengembangan semangat wirausaha, dan pemasyarakatan olahraga tradisional serta peningkatan prestasi olahraga.

BACA JUGA:  Empat UMKM Depok Lolos Seleksi Gerak Pendampingan Jabar Tahun 2020

“Juga akan dilakukan pemenuhan sarana dan prasarana olahraga. Selain juga meningkatkan promosi wisata di Kota Depok,” tandasnya. ‘\

Komentar

Berita lainnya