oleh

Jika Malas Mengerjakan Tugas, Coba lakukan Dengan Metode Eat That Frog

Menanamkan kebiasaan yang teratur dan konsisten tentu bukan  hal yang mudah ditanamkan dalam diri sendiri. Menerapkan produktifitas yang optimal terhadap semua pekerjaan atau belajar agar tidak kewalahan dalam mengerjakannya, dan ada salah satu metode yang perlu di coba yang dapat membantu kita menyelesaikannya yaitu dengan metode Eat That Frog dalam menyelesaikan masalah yang dipopulerkan oleh Brain Tracy selaku konsultan produktifitas.

Apa itu Eat That Frog?

Metode ini bisa dikatakan merupakan metode yang bisa membuat kita tidak menunda-nunda pekerjaan, tugas-tugas penting yang menumpuk dan membuat kita bingung untuk memilih mana dulu yang mesti dikerjakan.

BACA JUGA:  Waode Rilis Single Perdana, “Cinta Tanpa Tapi”

Metode ini juga melatih kita untuk menjadi pribadi yang lebih disiplin, dan membiasakan untuk segera menyelesaikan pekerjaan yang ada agar menjadi suatu kebiasaan. Lalu kebiasaan itu akan tertanam dalam diri sendiri.

Untuk menerapkan metode ini kita bisa melakukan tahapan-tahapan sebagai berikut ini:

  1. Yang pertama yaitu membuat semua daftar tugas dalam setahun ini dari yang tersulit sampai yang termudah. Untuk tugas harian penting dapat dikategorikan seperti:
  • Hal yang perlu dan yang ingin segera dikerjakan
  • Hal yang perlu dikerjakan namun dirasa malas untuk mengerjakannya
  • Hal yang tidak perlu dilakukan akan tetapi ingin segera melakukannya
  • Hal yang tidak perlu dilakukan dan malas untuk mengerjakannya
  1. Setelah membagi menjadi empat kategori, sebagai peraturan pertama metode ini langkah selanjutnya yaitu pilih “katak yang paling terjelek dulu” atau kerjakan pekerjaan yang tersulit terlebih dahulu, dan alangkah lebih baiknya kerjakan di waktu pagi atau dini hari. Karena pada saat jam-jam seperti itu adalah waktu terbaik untuk mengerjakan suatu pekerjaan yang sulit, karena suasana yang tenang akan berpengaruh terhadap pekerjaan yang memerlukan daya konsentrasi yang tinggi. Kebanyakan orang yang sukses itu terbangun di pagi hari dan mengerjakan sesuatu dengan semangat yang baru.
BACA JUGA:  Angkat Tema "Spread the Love", Rossa akan Gelar Konser Bareng Afgan

“jika Anda melakukanya, prilaku ini akan memiliki kekuatannya sendiri dan anda akan lebih mudah menyelesaikan tugas penting daripada tidak menyelesaikannya” Brain tracy (Affan Fuhaid)

Komentar

Berita lainnya